Foto: Blackpink. (Instagram @blackpinkofficial)
Foto: Blackpink. (Instagram @blackpinkofficial)

DOMIGADO –  BLACKPINK akhirnya resmi mengumumkan bahwa mereka akan berkolaborasi dengan salah satu game terlaris, PUBG Mobile. YG Entertainment, selaku agensi dari BLACKPINK pun membenarkan kabar kolaborasi dengan PUBG Mobile tersebut. Akun media sosial Instagram resmi milik PUBG Mobile, sebelumnya juga mengunggah foto yang memperlihatkan siluet empat wanita. Banyak warganet yang menganggap kedua postingan dari akun Instagram PUBG Mobile ini adalah anggota dari BLACKPINK.

“#BLACKPINK IN YOUR AREA! #PUBGMxBLACKPINK @PUBGMOBILE,” demikian keterangan akun Twitter resmi YG Entertainment yang diunggah pada Kamis (17/9).

Pengumuman tersebut disertai dengan foto seluruh anggota BLACKPINK  sedang berpose di latar kota identitas PUBG Mobile dengan nuansa serba merah muda. Selain itu, Lisa, Jisoo, Rose, dan Jennie tampak mengenakan gaun berwarna hitam.

Unggahan di akun resmi PUBG yang sebelumnya sempat viral, juga menampilkan foto 4 wanita yang sedang mengendarai mobil bernuansa merah muda, seolah-olah sedang menuju Erangel. “New color is on the way.” tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama BLACKPINK berkolaborasi dengan PUBG. Sebelumnya, pada PUBG Mobile Season 14, lagu BLACKPINK yang berjudul Playing with the fire sempat menjadi musik tema. PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) adalah gim battle royale yang dirilis pada 2017. PUBG menjadi salah satu gim battle royale terlaris sepanjang masa, dengan total lebih dari 400 juta pemain.

Apakah Lisa Jadi Karakter Baru di PUBG Mobile?

View this post on Instagram

Guess who is coming.

A post shared by PUBG MOBILE (@pubgmobile) on

Sebelum pengumuman resmi, banyak warganet yang menganggap kedua postingan dari akun Instagram PUBG Mobile ini adalah anggota dari Blackpink. Terlebih sosok wanita yang berambut pink tersebut diyakini adalah gambaran dari Lisa Blackpink yang akan menjadi karakter baru dalam game battle royale tersebut.

Kendati demikian, hingga saat ini pihak dari PUBG Mobile sendiri belum menjelaskan maksud dari dua postingannya tersebut. Belum dipastikan apakan ada karakter dari BLACKPINK di dalam game online yang sangat populer di dunia ini.

Berbicara mengenai game online, wanita dengan nama asli Lalisa Manoban ini, bukan pertama kalinya terjun di dunia eSports. Gadis berusia 23 tahun asal Korea Selatan ini pernah menjadi brand ambassador di salah satu game Ragnarok dan menjadi juru bicara di game baru asal China tersebut.