SM Entertaintment umumkan bahwa NCT akan segera comeback Oktober (foto: pinterest.com/rairanur)
SM Entertaintment umumkan bahwa NCT akan segera comeback Oktober (foto: pinterest.com/rairanur)

DOMIGADO – SM Entertainment mengonfirmasi bahwa NCT akan merilis album comeback pada pertengahan Oktober. Menurut All Kpop, label tersebut mengonfirmasi bahwa NCT saat ini sedang mempersiapkan album dan segera Comeback. Berdasarkan kabar, album baru NCT akan bertajuk NCT 2020. Rencananya akan dirilis sekitar pertengahan Oktober. Namun, sumber tersebut menolak memberikan pernyataan resmi hingga jadwal Comeback-nya NCT benar-benar selesai hingga Oktober.

Ini menjadi berita besar karena akan menjadi comeback besar pertama NCT sebagai keseluruhan grup sejak 2018. SM Entertainment membeberkan detail proyek NCT 2020: RESONANCE, mulai dari jadwal jelang comeback hingga jumlah anggota yang terlibat. Seperti dilansir XportNews via Naver, NCT 2020 akan diikuti 23 anggota, yakni 21 member dari NCT 127, NCT Dream, WayV, serta dua member baru, Shotaro dan Sungchan.

Shotaro & Sungchan

Bocoran Comeback NCT 2020

Akun Twitter resmi NCT mengumumkan bahwa Comeback NCT 2020 bertajuk NCT 2020: RESONANCE.  RESONANCE merupakan lanjutan dari pesan yang tertuang dalam album NCT 2018, EMPATHY. Album NCT 2020 ini memiliki pesan berhubungan dengan orang lain melalui musik, sinergi yang baik. Proyek ini juga masih akan melanjutkan kisah semesta mereka, di mana mereka saling berempati melalui mimpi dan musik. Album tersebut memiliki 12 lagu, termasuk Make A Wish dan From Home.

Para anggota nantinya menampilkan beragam konsep dan kombinasi dalam NCT U, sub-unit pertama NCT yang debut pada 2016 dan memiliki sifat paling fleksibel. NCT 2020: RESONANCE akan dibagi menjadi dua bagian, termasuk NCT 2020: RESONANCE Pt. 1 yang akan dirilis pada 12 Oktober dan mulai bisa dipesan pada Senin (21/9). Setelah itu, SM Entertainment akan merilis NCT 2020: RESONANCE Pt. 2 beberapa waktu setelahnya.

Reaksi para penggemar

Banyak penggemar yang berkomentar dalam unggahan video teaser ini bahwa akhirnya NCT OT21 menjadi kenyataan dengan anggota tambahan Yangyang, Hendery, dan Xiaojun. Belum ada konfirmasi lebih lanjut dari agensi tentang berapa anggota yang comeback dalam NCT 2020. Kemungkinan keseluruhan dari sub grup NCT U, NCT 127, NCT Dream, dan WayV dan untuk seluruh anggota dari Tiongkok akan memulai promosi di Korea Selatan.

Namun sebelumnya, anggota NCT sempat menjadi trending, di antaranya Jaehyun yang sedang membawakan acara Inkigayo SBS dan Doyoung yang membalas cuitan penggemar. Beberapa jam kemudian video teaser yang dirilis tidak jauh dari momen tersebut menjadi kebahagiaan bertubi-tubi yang dirasakan oleh penggemar. Dalam beberapa menit diunggahnya video teaser comeback NCT 2020, penggemar sudah berhasil membuat NCT2020 kembali menjadi trending.

Persiapan jelang NCT 2020 sejatinya sudah dimulai sejak Senin (21/9) subuh. SM Entertainment  merilis logo proyek tersebut di seluruh media sosial NCT. Detail album akan diumumkan pada 2 Oktober dan beberapa track video akan dirilis terlebih dahulu mulai 8 Oktober. Pelepasan album pada 12 Oktober akan dilakukan bersamaan dengan perilisan video musik Make a Wish. Klip musik From Home bakal dirilis terakhir pada 19 Oktober.