Girlgrup Kpop Secret Number

Nama Girlgrup Kpop Secret Number kini sedang muncul di mana-mana. Debut mereka pada selasa, 19 Mei lalu memang tengah menjadi hot issue yang trending dan viral di dunia maya termasuk di Indonesia. Debut dengan single bertajuk Who Dis? Dengan tema girl crush, girl grup yang terdiri dari 5 anggota ini yaitu Lea, Dita, Jinny, Soodam dan Denise sukses  meraih perhatian penonton Korea maupun penggemar Kpop di luar Korea. Jadi sebenarnya apa sih yang membuat viral di berbagai negara girl band rookie, Secret Number? Yuk, simak beberapa hal berikut ini tentang Secret Number :

Projek Girl Grup Multinasional 

Memang anggota girl atau boy grup Korea yang non Korea bukanlah hal yang baru lagi di dunia Kpop. Member girl dan boy grup Korea yang sukses menjadi member walaupun berkebangsaan non korea sebut saja Bambam Got7 dan Lisa Blackpink yang berkebangsaan Thailand, Lucas WayV yang berasal dari Hongkong namun tentu unik jika girl grup dibentuk dari member-member yang berasal dari berbagai negara dan bangsa di dunia. Secret Number adalah girl grup dengan 5 membernya memiliki latar belakang yang berbeda.  Lea berasal dari Jepang, Jinny dan Denise berkebangsaan Korea-Amerika, Dita berasal dari Indonesia sedangkan Soodam menjadi satu-satunya anggota yang berasal dari Korea Selatan.

Namun walaupun begitu bahasa bukan merupakan halangan besar untuk mereka karena ternyata setiap member Secret Number sudah memiliki banyak pengalaman di dunia industri musik Korea loh. Jadi masing-masing dari mereka sudah mahir dalam berbahasa Korea.

Anggota-anggota yang Berpengalaman

Walaupun baru debut, kelima anggota Secret Number tidak terlihat kaku lagi di atas pentas. Itu karena kelima member group ini sudah memiliki banyak pengalaman. Malahan Lea adalah mantan anggota girlband Kpop Skarft yang bubar 2019 lalu. Dia juga mengikuti acara survival MIXNINE dan harus pulang dengan ranking akhir 109. Jinny dan Denise merupakan mantan trainee dari agensi top YG entertaiment. Jinny pernah mengikuti program Produce48 dengan ranking akhir 69 dan Denise sendiri pernah mengikuti ajang Kpop Star 5. Sedangkan Dita pernah menjadi bagian dari 1 Million Dance yang merupakan studio dance top di Korea Selatan, ia juga merupakan lulusan dari AMDA Collenge and Conservatory of the Perfoming Arts di New York. 

Debut orang Indonesia di Dunia musik Kpop

Dita Karang Secret Number

Dita Secret Number yang sekarang dikenal sebagai Dita Karang merupakan orang indonesia dan asli dari Jogjakarta. Walaupun begitu Dita Karang bukanlah orang Indonesia pertama yang berkarir di Korea Selatan sebagai Kpop Idol. Orang Indonesia pertama yang berhasil debut menjadi member dari Kpop idol adalah Loudi. Loudi debut dengan menjadi bagian dari 14u pada tanggal 22 Juli 2017 lalu.

Banyak yang menyebutkan masuknya Dita sebagai member hanyalah bagian dari promosi dengan tujuan mendompleng popularitas debut Secret Number. Namun apapun alasan pastinya tidak mudah untuk Dita menjadi orang Indonesia yang berkarir sebagai member Girlgroup Korea. Semangat nih untuk Dita!

Viewers yang Tinggi untuk Grup Rookie 

Saat ini MV single debut group ini sudah ditonton oleh lebih dari 13 juta views di Platform Youtube. Belum lagi penampilan sebut showcase mereka di acara musik Mnet telah ditonton 5 juta kali dan angka tersebut masih terus bertambah. Angka-angka tersebut termasuk tinggi untuk Girlgroup rookie yang baru memulai debutnya loh. Terutama untuk grup rookie yang tidak berasal dari agensi top. Secret Number sendiri bernaung di bawah agensi Vine Entertaiment. Hal ini memperlihatkan bagaimana Secret Number benar-benar menarik perhatian penikmat musik korea di dunia. 

Bagaimana sudah ngefans belum dengan Girlgrup rookie satu ini? apakah kalian sudah menonton MV debut dan video perfomance kelima cewek cantik ini?

Author : Virgin Tirta