BTS
BTS

DOMIGADOBoy band BTS dan fandomnya ARMY sepertinya masih belum lelah untuk mencetak sejarah di dunia musik. Lagi-lagi kombi BTS dan ARMY mencetak sejarah di chart musik Billboard. Baru-baru ini Billboard mengumumkan bahwa lagu comeback BTS yang berjudul Life Goes On telah mengambil peringkat teratas dalam chart Hot 100 untuk minggu per tanggal 5 Desember.

Life Goes On menjadi lagu ketiga dari BTS yang mencapai peringkat pertama dalam chart Hot 100 di Billboard. Sebelumnya BTS berhasil meraih posisi ini dengan single Dynamite mereka dan single kolaborasi dengan Jawsh 65 dan Jason Derula dalam remix single Savage Love. Semuanya menduduki puncak tangga lagu dalam tiga bulan terakhir ini. Hal ini menjadikan BTS sebagai artis dengan akumulasi tercepat yang meraih tiga lagu di peringkat pertama dalam Hot 100.

Prestasi ini baru dipecahkan kembali oleh BTS setelah terakhir kali diraih oleh BEE Gess dalam dua bulan dan tiga  minggu dengan lagu-lagu soundtrack dari film Saturday Night Fever yang terjadi pada Bulan Desember 1977. Itu artinya BTS telah memecahkan prestasi yang belum pernah terjadi selama kurang lebih 42 tahun ini. Selain itu BTS adalah artis tercepat yang mendapatkan tiga kali peringkat pertama mereka sejak The Beatles. The Beatles mencetak tiga lagu top Hot 100  dalam dua bulan dan tiga hari pada tahun 1964.

Belum habis prestasi BTS, Life Goes On dari BTS juga menjadi sejarah baru karena menjadi lagu pertama berbahasa Korea dan non Bahasa Inggris yang mencapai peringkat pertama dalam HOT 100 dalam rentang waktu 62 tahun tangga lagu ini berjalan. BTS juga menjadi duo atau grup pertama dalam sejarah yang memiliki dua lagu debut di puncak tangga lagu.

Melihat prestasi besar dari BTS yang terus mengalir fandom dari BTS yaitu ARMY pastinya tidak ingin melewatkan moment ini untuk merayakan, memberi semangat dan membanggakan idol group favorit mereka ini. Di media sosial Twitter, tagar #LifeGoesOn1onHot100 menjadi trending world wide. Tagar-tagar lain yang menjadi trending pun mengikuti berita peraihan BTS ini seperti trending kata Seokjin, #JIMIM, YOU DID IT, dan WHAT YOONGI WANTS YOONGI GETS sampai BTS PAVED THE WAY.