Domigado – korean drama Start Up 2020 yang berhasil dirilis dan menarik perhatian para pecinta korean drama. Ternyata, selain ditunggu oleh penonton. Ada fakta dibalik drama korea Start Up yang dibintangi oleh aktris cantik Bae Suzy dan beberapa aktor serta aktris keren lainnya, lho.

Drama Korea merupakan salah satu pilihan yang seringkali diambil, oleh para pecinta kpop ataupun netizen Korea Selatan untuk mengisi waktu luang dan juga mendapatkan hiburan. Tidak bisa dipungkiri bahwa korean drama yang berisikan antara 15 episode hingga 32 episode ini. Seringkali mengulas berbagai cerita menarik dan juga alur cerita yang menegangkan.  

Rilis 17 Oktober Melalui Netflix

Drama Start Up
source : digtraksi

Perilisan Start Up dimulai tanggal 17 oktober 2020 lalu. Melalui tayangan online Netflix, bagi para pecinta drama korea, tayangan ini sudah ditunggu sejak promosi di bulan September. Bukan tanpa sebab, karena aktris yang memerankannya adalah Bae Suzy dan Nam Joo Hyuk yang populer akan kualitas acting.

Serta informasi mengenai juga alur ceritanya yang tidak sembarangan. Walaupun sempat tertunda akibat adanya corona. Namun pada akhirnya drama ini ini berhasil dirilis dan mewujudkan cerita yang diharapkan para penontonnya. Episode pertama drama ini, sudah menarik perhatian para penonton. Kita ulas fakta menarik dibaliknya yuk.

Karakter Lengkap Pemeran Drama Start Up

Penasaran kan, seperti apasih karakter yang ada didalam drakor ini? dan bagaimana peranannya.

1. Karakter Utama Seol Da Mi – Bae Suzy

source : id.bookmyshow

Pertama karakter utama yaitu yang diperankan oleh aktris dan juga penyanyi Bae Suzy, yaitu Seol Da Mi. Ia merupakan seorang perempuan muda yang memiliki banyak sekali pengalaman bekerja paruh waktu. Karena kehebatannya dalam berbagai pekerjaan dan juga kegiatan, ia sangat hebat dalam menyelesaikan berbagai tugas.

Selain itu Seol Da Mi digambarkan sebagai seorang perempuan yang hebat dan kuat. Ia pernah melakukan pekerjaan berat. Misalnya saja operator alat berat, asisten salon kuku, juru kampanye, bahkan hingga pelatih kebugaran.

Drama Start Up
source : kpopchart

Seol Da Mi  juga memiliki kemampuan dapat menguasai beberapa bahasa seperti Inggris, Jepang dan juga China. Namun hal tersebut didapatkan tanpa meraih gelar sarjana dan ia harus hidup terpisah dari ibu kandungnya. Ternyata dalam film ini ya nantinya akan berjuang dalam sebuah perusahaan bersama dengan karakter lainnya. Suzy mengatakan sebelum memutuskan untuk mengambil karakter ini ia mengakui bahwa mempelajari konsep Start Up secara mendalam. Tidak tanggung-tanggung, ia juga mmepelajari serta melakukan riset mengenai CEO muda yang berhasil mendirikan berbagai perusahaan di era milenial ini.

2. Karakter Nam Do San – Nam Joo Hyuk

Drama Start Up
source : cosmpolitan

Selanjutnya ada aktor tampan Nam Joo Hyuk yang berperan sebagai karakter utama pria yang bernama Nam Do San. Saat masih sekolah ia merupakan seorang jenius matematika dan pernah memenangkan olimpiade termuda. Namun Nam Do San  hampir menjadi aib keluarga karena tidak mendapatkan pekerjaan setelah lulus.

source: kontan

Sedangkan hobi dan juga kemenangannya di masa muda tentu saja membuat keluarganya merasa yakin akan masa depan yang ia miliki. Pada akhirnya Nam Do San menghabiskan semua uang keluarga yang diinfeksi investasikan kepadanya. Bisa dikatakan, Nam Do San terperosok dalam titik terendah.  Dalam hal ini ia mencoba untuk bertemu dengan karakter lain yaitu Seol Da Mi, dan juga memutuskan untuk membangun masa depan. Suzy mengatakan bahwa pemeran Nam Do San tidak jauh berbeda dengan Nam Joo Hyuk pada aslinya.