DOMIGADO – NCTzen Indonesia bangga dan terharu ketika Kpop idol mereka belajar bahasa Indonesia. SM Entertainment yang menaungi NCT 127 memang memiliki kantor cabang di beberapa negara termasuk Indonesia. Hal ini berpengaruh juga kepada para idol di bawah naungannya. Walau mungkin itu adalah salah satu bagian dari “strategi marketing”, tapi penggemar merasa bahwa artis-artis SM kini semakin melokal. Bahasa Indonesia bahkan sudah sering ternotice oleh artis-artis SM. Yang lebih mengejutkan para NCTzen adalah ketika NCT 127 belajar bahasa Indonesia dan mencoba makanan khas Indonesia dalam konten Youtube mereka.

1. Moon Teil

Kpop idol  Moon Teil belajar  bahasa Indonesia
Foto Youtube

Dalam konten Youtube NCT Daily belajar bahasa Indonesia, Moon Teil, Nakamoto Yuta, Kim Doyoung, dan Lee Haechan juga mencicipi makanan dari Indonesia, lho. Mereka disajikan nasi goreng dan mie goreng untuk dicicipi. Mereka mengakui rasa kedua makanan itu enak. 

Selain di NCT Daily, Teil juga memakan nasi goreng bersama Jung Woo di Vlive mereka beberapa waktu yang lalu. 

2. Lee Taeyong

Lee Taeyong NCT 127
Lee Taeyong NCT 127

Leader NCT 127 ini mengatakan sangat menyukai roti dan mentega dari dua brand terkenal Indonesia dalam unggahan Youtube NCT Daily tahun lalu. Saat itu NCT 127 diundang oleh salah satu stasiun televisi swasta Indonesia. Di ruang tunggu mereka disediakan berbagai makanan dan cemilan. Taeyong bahkan sampai habis tiga lapis roti yang dioleskan mentega itu. 

3. Kim Doyoung

Kim Doyoung menyukai buah salak
Kim Doyoung

Kim Doyoung sangat menyukai salak. Awal mula Doyoung menyukai salak yaitu ketika dirinya berkunjung ke sebuah kebun untuk membuat konten di Indonesia. Pertama kali mencicipi buah itu wajahnya memperlihatkan begitu enak rasa dari salak. Bahkan dia berkata kalau saja dirinya bukan idol, ia akan membawa salak yang banyak ke Korea.

Walaupun kejadian itu sudah lama, ternyata Doyoung masih mengingatnya, lho. Terbukti dalam konten NCT Daily Belajar Bahasa Indonesia terbaru. Ketika mereka mencicipi makanan dan cemilan, Doyoung menanyakan buah salak. Sayangnya, guru belajar mereka mengatakan dirinya belum pernah menemukan salak di Korea. 

NCTzen gemas sekali. Mereka sangat ingin mengajak Doyoung untuk datang ke Indonesia dan memberinya salak sebanyak mungkin.

4. Huang Renjun

Huang Renjun berpose menggunakan snak Lays bergambar bibir tersenyum
Huang Renjun berpose menggunakan snak Lays bergambar bibir tersenyum

Selain member NCT 127, anggota NCT Dream ini juga pernah mengunggah fotonya yang berpose menggunakan snack Lays bergambar bibir tersenyum. Foto Renjun itu ramai dengan respon para penggemar, terutama NCTzen dari Indonesia. Foto itu ia ambil ketika NCT Dream menggelar konser di Indonesia.

5. Yesung 

Yesung anggota Super Junior ini pernah makan mie ayam di pinggir jalan
Yesung anggota Super Junior ini pernah makan mie ayam di pinggir jalan

Masih dari artis SM, Yesung anggota Super Junior pernah makan mie ayam. Saat ASIAN GAMES 2018 lalu, Super Junior tampil di Indonesia sebagai bintang tamu. Mereka menyempatkan waktu untuk mencoba berbagai makanan Indonesia. Saat itu, Yesung yang memakai suite merah terlihat lahap makan mie ayam di pinggir jalan dengan santai.