DOMIGADO- Personil Girl group K-Pop yang merambah dunia akting adalah fenomena yang biasa terjadi. Tidak sedikit dari mereka yang beralih ke dunia akting karena mereka tak cukup sukses sebagi idol K-pop. Beberapa diantaranya memang sudah bercita-cita menjadi seorang aktris sejak sebelum debut, namun panggung K-pop yang lebih dulu membuka kesempatan bagi mereka untuk berkarir di dunia seni peran. Berikut Domigado.com merangkum beberapa idol yang sukses menjadi aktris.

1. Yoona SNSD

Yoona SNSD
Yoona SNSD

Memiliki banyak fans menjadi modal utama untuk seseorang terkenal. Popularitas yang sudah dimilikinya sejak debut di panggung K-pop membuat visual dan center Girls Generation (SNSD) ini punya banyak kesempatan untuk mencoba berbagai jenis profesi, salah satunya adalah aktris. Kini Yoona sudah pernah beradu akting dengan sejumlah aktor yang tenar antara lain Jang Geun-suk di Love Rain, Ji Chang-wook di The K2, dan The King In Love. Dua film yang dibintanginya, Confidential Assignment dan Exit juga termasuk judul terlaris di Korea Selatan.

2. Bae Suzy Miss A

Bae Suzy Miss A
Bae Suzy Miss A

Nama Suzy tentu sudah populer sebelum jadi aktris, mengingat dia pernah berkarir di girl group bernama Miss A sebelum terjun ke dunia akting. Suzy sendiri mulai dikenal publik sejak membintangi drama Dream High dan film Architecture 101. Hingga saat ini popularitasnya tak pernah surut karena ia sering sekali mendapatkan tawaran untuk jadi pemeran utama di berbagai drama. Drama yang ia mainkan juga banyak yang sukses.

3. Naeun April

Naeun April
Naeun April

Personil Girl group K-Pop yang sukses merambah dunia akting selanjutnya adalah Naeun. Idol muda cantik ini memang baru saja menjajal dunia akting. Namun, ia sudah mendapatkan banyak pujian lewat aktingnya. Naeun baru saja terlibat dalam drama seperti A-Teen dan Extraordinary You. Drama yang bergenre remaja ini mendapat banyak sorotan dari penggemar drakor, hal ini yang membuat nama Naeun semakin dikenal dan semakin memiliki banyak fans.

Baca di halaman berikutnya Kwon Nara dan Hwang Jung Eum ternyata tidak terlalu sukses berkarir sebagai idol dibanding sebagai aktris drakor