Taemin comeback solo dengan lagunya yang berjudul Criminal
Taemin comeback solo dengan lagunya yang berjudul Criminal

DOMIGADO – Setelah melakukan comeback solo pada Agustus lalu dengan single 2KIDS. Taemin Shinee berencana untuk kembali lagi pada bulan September ini dengan lagunya yang berjudul Criminal. Ini merupakan lagu yang dinantikan oleh para penggemar Taemin. Dilansir dari Koreaboo, Taemin Shinee sendiri sangat serius dan bekerja keras secara ekstra dalam menggarap single Criminal ini. Taemin Shinee sepertinya ingin menghadirkan suatu mahakarya kali ini. Dengan konsep yang luar biasa dan dikerjakan sepenuh hatinya. Namun sepertinya harapan Taemin Shinee di single Criminal menemui kendala. Tragisnya yang menjadi alasan kehancuran tersebut adalah karena kesalahan yang dilakukan oleh manajemen dari Taemin sendiri. Yaitu agensinya sendiri SM Entertaiment, tempatnya bernaung selama ini.

Criminal dikabarkan akan rilis secara resmi pada 7 September 2020 dan sudah sangat dinantikan oleh para penggemar Taemin Shinee. Namun sebelum perilisan tersebut, SM Entertaiment telah menampilkan teasernya tanpa sepengetahuan Taemin. Tayangan teaser tersebut tampil di Variety Show Taemin Rare Team. Pada 4 September 2020, Taemin Shinee menuliskan pesan di aplikasi  Dear.U bubble untuk para fans yang berisi kemarahan dan kekecewaannya pada SM entertaiment yang membuat comebacknya berantakan.

Main dancer dari boygrup Shinee tersebut mengungkapkan bahwa teaser lagu utama di album terbarunya telah diungkap ke publik lewat variety shownya, Rare Taem tanpa sepengetahuannya atau izin darinya. Taemin Shinee mengungkap bahwa variety shownya, Rare Taem adalah variety show yang memiliki konsep ceria dan menyenangkan. Sedangkan Criminal memiliki konsep yang misterius dan gelap. Dengan konsep yang kontras antara variety show dan konsep lagunya, K-Pop idol yang juga merupakan bagian dari Super M ini merasa Criminal tidak selayaknya dipakai apalagi ditampilkan dalam Rare Taem.

Taemin Shinee mengusung konsep yang misterius dan gelap dalam Criminal
Taemin Shinee mengusung konsep yang misterius dan gelap dalam Criminal

Comeback Taemin Shinee hampir bersamaan dengan comeback Super M

Merasakan kekecewaan dan kemarahan yang dirasakan oleh idolanya, para penggemar Taemin Shinee kabarnya tengah meminta SM entertaiment untuk mengedit tayangan variety show tersebut. Walaupun telah melayangkan permintaan pada SM Entertaiment, namun sampai sekarang belum ada tanggapan dari pihak SM Entertaiment sendiri.

Akhir tahun 2020 mungkin akan menjadi tahun tersibuk dalam karir musik Taemin. Karena selain karir solonya dalam dunia musik ia juga akan disibukan dengan aktivitas comeback bersama Super M, dimana ia menjadi bagiannya. Aktivitas comeback Super M hampir berjalan bersamaan dengan jadwal comeback solonya. Maknae dari Shinee itu dijadwalkan akan meluncurkan full album bertajuk Never Gonna Dance Again : Act 1 yang rencananya akan dirilis secara resmi pada 7 September 2020.

MV Teaser Criminal

Teaser dari main singlenya yaitu Criminal sendiri telah dirilis secara resmi pada 4 September 2020 lalu pukul 22.00 WIB. Teaser itu dibagikan melalui kanal YouTube dan Naver Tv SM TOWN. Perilisan ini sangat dinantikan oleh para penggemar dengan ekspektasi yang sangat tinggi pada Taemin. Karena musik video dan suasana lagu yang ditampilkan menyerupai sebuah film. Criminal adalah lagu bergenre synthwave yang mengombinasikan tense rhytm dan newtro sound. Single Criminal menceritakan mengenai seseorang yang tidak dapat melarikan diri bahkan jika dia mau. Dengan tema utama mengenai stockholm syndrome.