DOMIGADO – Para Kpopers baik yang menggemari musik Kpop atau Drama Koreanya pasti sudah tidak asing lagi mendengar Bahasa Korea. Sekarang sudah banyak aplikasi dan sarana untuk membantu kamu belajar Bahasa Korea.

Untuk kamu para penggemar Kpop dan Drama Korea. yang punya impian bisa Bahasa Korea. Mungkin karena ingin lebih memahami lagu favorit atau bisa nonton drakor tanpa subtitle. Berikut ini adalah 4 aplikasi untuk belajar Bahasa Korea buat kamu.

1. Duolingo

Duolingo
Duolingo

Aplikasi satu ini berada di urutan pertama dalam aplikasi belajar bahasa di Google Play. Ada alasannya, nih kenapa duolingo bisa menjadi aplikasi terbaik untuk belajar bahasa terutama Bahasa Korea di Google Play. Kalau di Indonesia, aplikasi ini memang yang paling banyak digunakan dan populer untuk belajar Bahasa Korea, loh.

Duolingo menawarkan cara belajar yang dinilai paling efektif dan menyenangkan untuk para penggunanya. Dalam aplikasi ini, kamu bisa memulai proses belajar dari 0 sampai mahir. Mulai dari belajar kosa kata dasar, membentuk frasa hingga menjadi kalimat.

Kemudian belajar mengenai tata bahasa atau grammar Bahasa Korea. Duolingo juga akan memberi kamu test dan kuis-kuis agar dapat mengukur seberapa jauh Bahasa Koreamu telah berkembang.

2. Memrise

Memrise
Memrise

Selain Duolingo Memrise juga merupakan salah satu aplikasi yang populer kalau soal belajar bahasa terutama belajar bahasa Korea. Di Memrise kamu akan belajar Bahasa Korea dengan konsep Mix And Match.

Mulai belajar Kosa Kata, membentuk frasa, kalimat dan tata bahasa sehingga cara belajarnya akan seperti bermain game dan sangat menyenangkan. Memrise juga dilengkapi dengan audio pelafan, pembenaran spelling dan masih banyak lagi fitur yang ditawarkan.

3. Naver Korean Dictionary

Naver Korean Dictionary
Naver Korean Dictionary

Para penggemar Kpop dan Drama Korea pasti tahu kalau Naver adalah googlenya Korea Selatan. Masyarakat Korea Selatan mayoritas lebih senang menggunakan Naver daripada Google. Jadi tidak ada salahnya kalau kamu menggunakan fitur dan Naver untuk belajar Bahasa Korea.

Kamu dapat mengunduh Naver Korean Dictionary dari Naver. Selain belajar Bahasa Korea di aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menerjemahkan kalimat dalam Bahasa Korea ke Bahasa lain. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan audio agar kamu mengetahui cara pelafalan kata yang benar.

4. Krdict

Krdict.korean.go.kr
Krdict.korean.go.kr

Krdict bisa dibilang merupakan kamus dwibahasa untuk Bahasa Indonesia dan Bahasa Korea. Kalau yang satu ini bentuknya bukan aplikasi melainkan sebuah website. Krdict ternyata dibuat dari Pusat Bahasa Korea Nasional Korea dengan disponsori oleh Yayasan Budaya Naver Korea.

Kamus Web ini disusun dalam Bahasa Korea ditujukan untuk digunakan oleh para pengajar Bahasa Korea dan para pelajar yang tengah belajar Bahasa Korea. Sehingga dapat mempermudah proses belajar mereka. Kamus Web ini akan mencarikan terjemahan kata atau kalimat yang penggunanya mau disertai dengan penjelasan dan penggunaannya.

Untuk menggunakan Krdict kamu tidak perlu mendownload aplikasi kamu bisa mengakses fiturnya lewat Krdict.korean.go.kr. Kemudian kamu bisa memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia di sana secara gratis.

Itulah 4 aplikasi yang bisa membantumu untuk belajar Bahasa Korea bahkan kalau kamu baru mulai belajar pun kamu bisa memanfaatkan aplikasi dan website tersebut. Jadi, aplikasi mana yang jadi pilihanmu untuk belajar Bahasa Korea?.

Jangan lupa kalian juga bisa streaming berbagai judul film dan Drama Korea terbaru dan terbaik di Domigado. Hanya dengan satu kali daftar, kalian bisa streaming melalui Domigado dengan akses melalui link di bawah ini.