DOMIGADO – Setelah direncanakan selama 8 tahun, akhirnya YG Entertainment resmi memiliki gedung agensi baru. Markas baru dari YG Entertainment ini dikabarkan punya desain yang mewah dan berfasilitas lengkap.

Berita selesainya gedung agensi milik YG Entertainment telah dikonfirmasi oleh pihak YG Entertainment sendiri. Markas baru dari salah satu agensi BIG 3 itu telah dibangun di atas lahan seluas 3145 meter persegi. Luas total lantai di gedung ini mencapai 19,8 meter persegi. Dibangun sejak 2016, butuh waktu empat tahun buat menyelesaikan konstruksi bangunannya hingga selesai dan sempurna.

Gedung baru dari agensi YG Entertainment ini beralamatkan  di kawasan Hapjeong, Distrik Mapo, Seoul. Markas baru dari YG Entertainment ini terdiri dari sembilan lantai utama dan lima lantai bawah tanah. Gedung baru ini dibangun  persis  di sebelah gedung agensi lama YG Entertainment.

YG Entertainment
cr. YG Entertainment

Dari luar saja gedung YG entertainment terlihat sangat mewah sekaligus futuristik dengan desain yang unik. Gedung milik agensi sebesar YG Entertainment pastinya akan dilengkapi banyak fasilitas. Untuk menunjang para artisnya dalam berkarya dan para staff di balik layar untuk berkerja.

Tentu saja, fasilitas yang disediakan oleh gedung ini adalah fasilitas untuk menunjang kegiatan untuk musik dan entertainment. Pada Markas baru YG Entertainment ini terdapat auditorium dengan dua lantai.

Gedung baru agensi YG Entertainment memiliki 7 ruang latihan yang luas dan besar. Hal ini disediakan untuk memenuhi  kebutuhan para artis dan trainee YG Entertainment untuk berlatih. Terutama berlatih koreografi dan tarian.

Selain ruang berlatih untuk menari, sebagai agensi besar di bidang musik. Markas baru YG Entertainment juga dapat memenuhi kebutuhan rekaman dan produksi musik. Kebutuhan rekaman dan produksi akan diakomodasi dengan 7 ruang rekaman besar yang ada pada gedung. Selain dapur rekaman, markas baru YG Entertainment ini juga punya 30 studio-studio yang lebih personal buat para penulis lagu dan para artis yang membutuhkan.

markas baru YG Entertainment
cr. YG Entertainment

Selain fasilitas untuk bermusik, YG Entertaiment tidak melupakan kesejahteraan para karyawannya, nih. Karena markas baru YG Entertaiment juga menyediakan fasilitas makanan dan kesehata.

Lantai dua dari YG Entertainment seluruhnya difungsikan untuk food court dan makanan. Sedangkan pusat kesehatan dan rekreasi pegawai dibangun di basement dalam skala besar.

Selain fasilitas untuk para artis dan pegawai, YG Entertainment tidak lupa untuk memanjakan para fans. Karena gedung baru YG Entertainment ini juga menyediakan  fasilitas khusus fans.

Sebelum pandemi virus Covid-19 melanda dunia. Banyak fans yang terbang ke Korea Selatan untuk mengunjungi gedung agensi artis favorit mereka. Termasuk agensi YG Entertainment. Namun  di gedung lama, tidak banyak fasilitas yang diperuntukkan  fans. Kini di gedung baru, YG Entertainment mempersiapkan tempat khusus buat penggemar. Di antaranya rest area, ruang pameran, dan berbagai fasilitas lain.

Di markas baru YG Entertainment ini fasilitas-fasilitas untuk fans diletakkan dalam ruangan. Sehingga para fans bisa mengunjungi dan mengelilingi gedung baru YG Entertainment dengan nyaman. Tanpa terganggu dengan kondisi cuaca dan musim di Korea Selatan. Seperti yang sering terjadi ketika YG Entertainment masih menempati gedung yang lama.

Jadi guys, setelah pandemi ini berakhir apa kalian berminat untuk mengunjungi markas baru YG Entertainment di Korea Selatan? Mungkin bisa jadi destinasi liburan para K-Popers setelah pandemi Covid-19 berakhir nih.