DOMIGADO – Jimin yang merupakan idol dari member BTS ini ternyata pernah muncul sebagai cameo dalam beberapa drama. Cameo atau kameo dalam bahasa Indonesia adalah munculnya seseorang yang terkenal di bidang performing acts seperti teater, film, video games, dan televisi. Kemunculannya tidak lama, perannya tidak memiliki bobot yang penting, bahkan tidak diperlukan untuk berbicara. Kamu yang pecinta drama atau KPopers pasti sudah tidak asing dengan istilah ini.

Dalam drama Korea, kemunculan para idol sudah sering terjadi. Biasanya para idol menjadi cameo dalam percakapan para pemain atau dalam sebuah foto di latar tempat syuting drama terjadi. Dan ternyata 4 drama ini pernah memunculkan Jimin BTS sebagai cameo dalam dramanya, kira-kira drama apa saja? Kalian para ARMY sudah mengetahuinya atau belum? Yuk simak Jimin BTS cameo dalam drama apa saja!

1. Save Me Season 2

Drama Save Me Season 2

Drama Save Me Season 2 merupakan drama bergenre thriller yang tayang pada tahun 2019 lalu. Um Tae Goo, Seok Ho Jin, Kim Young Min, dan Esom adalah sederet artis yang memerankan drama ini.

Drama ini menceritakan tentang Kim Min Cheol yang baru terbebas dari penjara dan mendengar kabar bahwa kampong halamannya diumumkan sebagai daerah yang akan tenggelam. 

Di kondisi lain, Choi Kyung Seok yang baru saja pindah ke daerah tersebut terlihat mencurigakan. Perlahan Choi Kyung Seok mulai untuk mencuri hari warga di daerah itu dan memperkenalkan sebuah ajaran baru. Ia juga mengincar Kim Young Sun yang merupakan adik dari Kim min Cheol yang berusaha keluar dari daerah itu.

Kemunculan Jimin BTS sebagai cameo di drama ini terdapat di episode keempat. Salah satu pemeran bernama Gwang Mi menyebut nama Jimin di salah satu dialognya ketika adegan Kyung Seok berusaha untuk memenangkan hatinya dengan cara berempati pada grup idol populernya. Gwang Mi mengatakan bahwa Jimin adalah idol favoritnya.

2. Haechi

Drama Haechi

Haechi merupakan drama yang bergenre periode sejarah dan petualangan yang tayang pada tahun 2019 lalu. Jung Il Woo, Kwon Yool, Go Ara, dan Park Hoon adalah sederet artis yang memerankan drama ini.

Drama ini menceritakan tentang empat orang dengan latar belakang dan keahlian berbeda yang bekerja sama untuk menjatuhkan Saheonbu dengan membuat Lee Geum naik tahta. Kisah Lee Geum (Pangeran Yeoning) diceritakan mulai dari sebelum ia naik tahta dan menjadi raja Yeongjo sampai menjadi seorang Raja Yeongjo saat Dinasti Joseon.

Dalam drama ini, pada episode 11 dan 12 kemunculan Jimin BTS sebagai cameo terlihat dalam adegan pemeran bernama Park Moon Soo yang memperagakan bagian Jimin dalam lagu BTS berjudul Blood, Sweat & Tears. Ia melakukannya sebagai penyemangat diri untuk upaya lulus dalam ujian negara.