IU cantik menawan dan dermawan

DOMIGADO – Siapa yang tak kenal IU, idol papan atas yang wajah cantiknya sering muncul dilayar kaca dalam berbagai drama Korea populer dan suara merdunya sebagai penyanyi menjadikan fans-nya terpesona. Ternyata selain populer karena kemampuan akting dan suara merdunya, IU adalah idol dermawan karena sering sekali berdonasi dalam berbagai acara kegiatan sosial ataupun bencana alam.

Donasi yang pernah diberikan IU diantaranya adalah donasi uang sebanyak 300 Juta won kepada organisasi amal seperti Good Neighbours dan Korean Medical Association. Selain itu IU juga memberikan donasinya kepada beberapa daerah rentan bencana seperti Seocho, Gwacheon dan Yangpyeong-gun. IU juga berdonasi kepada keluarga korban kapal sewol, kebakaran Sokcho, dan juga donasi kepada masyarakat yang sudah lanjut usia sebesar 150 juta won. Disamping itu, IU juga berdonasi kepada anak-anak yang kurang beruntung setiap bulan Mei sebesar 100 juta won. 

Baru-baru ini IU juga memberikan bantuan darurat sebesar 100 juta won setelah terjadi banjir di Korea Selatan. Dalam situasi negara yang terpuruk karena pandemi, IU juga ikut berdonasi saat corona pertama kali meluas di Korea Selatan. Saat itu IU menyumbangkan 100 juta won untuk membantu penanganan pandemi corona. Pemeran dalam film Dream ini juga diketahui setiap tiga bulan sekali rutin memberikan donasi untuk melawan Covid-19. Bantuan yang telah diberikannya jika total sudah sekitar 4 Miliar won. Uang tersebut digunakan untuk mendanai berbagai kebutuhan mulai dari fasilitas kesejahteraan bayi, pusat kesejahteraan bagi penyandang cacat, membeli hand sanitizer, desinfektan, hingga masker.

IU adalah idol yang memiliki jiwa sosial dan kepedulian yang tinggi

IU adalah idol yang memiliki jiwa sosial dan kepedulian yang tinggi kepada sesama. Hal ini yang membuat IU menjadi salah satu publik figure yang begitu dicintai dan dihormati oleh publik Korea. Jiwa sosial dan dermawannya telah dia buktikan dengan berkali-kali tulus berdonasi dalam jumlah yang bisa dibilang cukup besar. 

Kembali Berdonasi Untuk Pandemi Corona

Wanita kelahiran 1993 yang memiliki nama asli Lee Ji Eun, diberkahi kehangatan hati dan rasa peduli yang tinggi. Dengan ringan dan tanpa beban IU menyumbangkan sebagian besar pendapatannya untuk membantu sesama. Pemeran drama Hotel Del Luna ini diketahui telah memberikan donasi kepada tenaga medis yang merupakan pahlawan di garda terdepan untuk melawan virus corona, yang akhir-akhir ini mulai meningkat kembali kasusnya di Korea Selatan. Idol ini memberikan sumbangan berupa peralatan rompi pendingin yang diberikan kepada perawat untuk melawan pandemi covid ditengah cuaca yang panas. Rompi pendingin tersebut senilai 100 Juta Won atau sekitar Rp. 1,2 Miliar. 

IU menyumbangkan rompi pendingin senilai 100 Juta Won kepada tenaga medis

Begitu dermawannya IU menyumbangkan uangnya untuk melawan pandemi covid-19, hal ini membuat Presiden Korea Selatan Moon Jae In menyebut perbuatan baik IU dalam surat terima kasih untuk Frontliner Kesehatan. Hingga sekarang total semua sumbangan yang telah diberikan IU untuk menangani khusus kasus Covid19 di Korea Selatan telah mencapai sekitar  5,2 Miliar.

IU adalah idol dermawan yang perlu diapresiasi dan diteladani tidak hanya oleh para penggemarnya tapi juga oleh idol KPop lainnya. Selagi mampu dan bisa sudah sepantasnya untuk membantu sesama apalagi dalam keadaan terpuruk karena pandemi seperti ini.