DOMIGADO – Nama Irene Red Velvet sering kali menjadi trending dan pusat perhatian karena penampilan atau kecantikannya yang memukau. Namun kali ini Irene Red Velvet menjadi bahan pembicaraan bukan karena kecantikan atau penampilannya lagi. Melainkan sikap Irene Red Velvet yang menuai kontroversi.

Irene Red Velver
Irene Red Velvet

Baru-baru ini Irene Red Velvet tengah tersandung kontroversi yang tidak biasa. Idol asuhan SM Entertainment ini menjadi buah bibir setelah sikap kasarnya pada staff di sebuah pemotretan terungkap. Berawal dari postingan panjang salah satu staf yang terlibat dengan projek pemotretan bersamanya.

Dilansir dari Allkpop, yang menjadi sumber dari kontroversi Irene Red Velvet ini adalah postingan panjang dari Kang Kook Hwa. Kang Kook Hwa adalah seorang editor sekaligus direktur visual untuk pemtotretan. Di Korea Selatan, sosoknya dikenal telah menjadi direktur visual berbagai pemotretan besar. Di akun Instagram miliknya, Kang Kook Hwa mengunggah postingan panjang yang membahas tentang insiden yang dialaminya.

Secara singkat, Kang Kook Hwa menjelaskan pengalamannya dalam suatu pemotretan bersama seorang artis Korea terkenal. Dalam pemotretan itu dia mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan bahkan menyinggung dirinya. Kang Kook Hwa membahas insiden di mana seorang selebriti menyerangnya secara verbal.

Di akhir postingan tersebut terdapat tagar #monster dan #psycho. Pada mulanya K-Netz atau netizen di Korea Selatan masih menebak-nebak. Siapa selebritis yang dimaksud dalam postingan tersebut. Namun tagar tersebut membuat netizen banyak mencurigai Irene atau Seulgi Red Velvet. Hal ini karena Monster merupakan judul lagu duet Irene dan Seulgi Red Velvet. Sedangkan Psyhco adalah judul lagu dari Red Velvet sendiri.

K-Netz banyak yang tidak percaya bahwa selebritis yang dimaksud adalah Irene dan Seulgi. Terlebih lagi, Kang Kook Hwa pernah berkerja sama dengan keduanya dan sempat memuji perilaku dan kepribadian baik Irene maupun Seulgi.

Namun sikap arogan Irene Red Velvet sendiri semakin dicurigai terutama karena postingan dari Kang Kook Hwa tersebut mendapatkan banyak like. Like tersebut berasal dari stylist, fotografer, penari latar, editor majalah yang semuanya bekerja di SM entertainment dan pernah terlibat sebuah projek bersama Red Velvet.

Permintaan Maaf Irene Red Velvet
Permintaan Maaf Irene Red Velvet

Tidak lama setelah itu, Irene Red Velvet mengunggah permintaan maaf di Instagram pribadinya. Ia memohon maaf pada semua pihak yang pernah ia sakiti hatinya dan mengaku sedang merenungi perbuatannya. SM entertainment juga turut buka suara, agensi SM entertainment merilis pernyataan resmi. Bahwa Irene Red Velvet dan para stylist dan pihak yang terlibat telah bertemu. Irene Red Velvet telah meminta maaf dengan tulus kepada semua pihak.

Setelah itu Kang Kook Hwa menghapus postingannya di feed Instagram. Menandakan bahwa masalah di antara dirinya dan Irene Red Velvet benar-benar selesai. Namun dunia hiburan Korea Selatan merupakan tempat yang keras. Imej merupakan hal yang sangat penting dan harus dijaga. Sangat jarang selebritis terutama idol yang tersandung skandal dan kontroversi dapat memulihkan kembali nama baiknya.

Hal tersebut juga terjadi pada Irene Red Velvet. Karena kontroversi ini Irene Red Velvet mendapatkan kritik keras dari K-Netz. Banyak yang mengaku kecewa dengan idol satu ini. Terutama selama ini Irene Red Velvet selalu ditampilkan sebagai wanita lembut dan keibuan. K-Netz merasa kecewa dengan sikap Irene yang sebenarnya arogan dan kasar. Karena kontroversi ini, K-Netz mempertanyakan dan mencurigai sikap para member Red Velvet yang lain.