DOMIGADO – SM Entertaiment merupakan salah satu perusahaan besar yang berdiri di Korea Selatan. Tentu kita tahu ada banyak kali idol grup juga artis yang dinaungi oleh perusahaan ini. Mulai dari Super Junior, EXO, Red Velvet dan masih banyak lagi. Semua bergabung dan menjadi trainee SM Entertainment sejak awal debut hingga saat ini. Bukan tanpa sebab perusahaan yang sudah berdiri sejak zaman dahulu. SM, seringkali disebut sebagai perusahaan tua yang berhasil menerbitkan banyak sekali talenta serta artis di bidangnya.

SM Entertainment Membangun Sekolah

Trainee SM Entertainment Ini Dikecam Karena Kedapatan Hina EXO, NCT Hingga  BTS | Kpop Chart

Bahkan info terbaru SM Entertaiment memutuskan untuk mendirikan sekolah, yang nantinya dapat diikuti oleh semua orang. Sekolah ini berada di bidang pendidikan seni khusus bagi mereka yang memiliki bakat dan juga minat di bidang seni. Tidak perlu menghabiskan waktu lama untuk debut ataupun training pada sebuah perusahaan entertainment.

Banyak anak muda dan generasi selanjutnya yang bisa menggunakan sekolah SM Entertaiment, untuk mendapatkan jalur menjadi entertainer. Misalnya saja model, aktris, aktor idol group, dan lain sebagainya. Sekolah ini jelas dinanti banyak orang. Terutama bagi masyarakat Korea yang ingin menjadi artis.

Trainee SM Entertainment, Menghina Boy Group

Trainee SM, Yoo Jimin Menjelek-Jelekan NCT, EXO Dan BTS - Kpop Indonesia

Baru ini terdapat dari SM yang bernama Yoo Jimin mengambil perhatian banyak netizen Korea. Bukan karena kecantikan ataupun talentanya. Gadis cantik ini justru dilanda isu terkait obrolannya dalam sebuah grup yang dibocorkan ke publik, mengenai rasa tidak sukanya terhadap NCT, EXO dan juga BTS.

Hal ini tentu saja mendapat kecaman dari banyak netizen komunitas Korea, terutama para fansnya. Percakapan ini beredar, karena ada seseorang yang mengaku mengenal secara pribadi Yoo Jimin. Kemudian ia mencoba mengirimkan tangkapan layar dari percakapan yang dilakukan oleh Yoo Jimin tersebut.

Saat temannya menghiburnya selama percakapan, Jimin berbicara tentang rencana mendatang SM Entertainment.

Beredar Chat Diduga Trainee SM Yoo Jimin Jelek-Jelekin NCT, EXO dan BTS 1

Berikut hasil terjemahan dari percakapan chat diatas.

“Aku sangat stres hari ini. Mereka bilang mereka akan mengungkapkan dua trainee pria sebagai member NCT. Bahkan lebih buruk adalah mereka berdua bahkan tidak tampan. Aku sangat sedih, mereka tidak memberiku apa-apa. Aku memberitahumu tentang mereka? Jung Sungchan? Dan satu lagi orang Jepang. Aku seharusnya mengikuti audisi Big Hit. Aku sangat terluka sampai menangis. Hapus pesan ini segera setelah kamu menerimanya,” jelasnya dalam pesan tersebut. Sebenarnya, dalam pesan ini dijelaskan bahwa Yoo Jimin menyampaikan kekecewaannya terhadap SM yang memilih mendebutkan trainee lain. Selain itu, lawan  bicaranya-pun mencoba untuk menghiburnya.

Ia juga mencoba menyampaikan keluh kesahnya terhadap perusahaan dan artis lain, sambil meminta temannya untuk mencoba menghapus pesan yang ia tuliskan.

“Aku tidak tahu. Kurasa ini akhir dari perusahaan kita. Aku merasa mereka akan gagal. Jika kamu membaca ini, hapus juga. Hapus semua percakapan mulai hari ini! Sejujurnya, EXO tidak sepopuler dulu dan NCT juga tidak begitu sukses, aku sangat khawatir. Seharusnya aku ikut audisi Big Hit. Atau setidaknya YG.” Ungkapnya dengan jelas.

Gagal Melakukan Trainee di Big Hit

Yoo Jimin, Trainee SM Entertainment Ini Dikecam Karena Hina NCT dan  Singgung Big Hit - Minews ID

Nyatanya, Yoo Jimin beralasan bahwa ia memiliki pengalaman audisi di Big Hit Entertainment, karena BTS sebagai idol asuhan perusahaan tersebut berhasil membawa nama baik Korea bahkan ke kancah internasional. Sehingga ia berharap dapat mengikuti jejaknya.

Namun semua itu gagal! “Maksudku dulu tidak seburuk ini, tapi menurutku perusahaan kami dan idol kami sekarang tidak bisa dibandingkan dengan perusahaan lain itu. Awalnya aku tidak suka BTS karena mereka jelek.” Tambahnya di bawah.

Yoo Jimin, trainee de SM Entertainment bajo fuego por supuestamente  insultar a EXO, NCT y BTS – KPOP-LAT

Hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari agensi yang menaungi Yoo Jimin terkait dengan kontroversi chat ataupun informasi yang dirilis. Selain itu tidak ada jawaban ataupun informasi apapun yang dilakukan baik dari pihak sm maupun respon dari NCT, EXO ataupun BTS.

Tentu saja hal ini membuka kembali masalah lama di mana ada beberapa trading yang mengalami masalah sebelum mereka memutuskan untuk debut. Kenyataannya memang cukup banyak mantan trainee yang mengatakan bahwa kehidupan di training sendiri sangat ketat dan sulit untuk diikuti.

Namun hal ini tentu saja bukan menjadi alasan para trainee SM entertainment, atau agensi lain dapat melakukan hal buruk seperti yang dilakukan oleh Jimin. Bagaimana menurut readers Domigado ?