Belakangan ini, segala hal yang berbau Korea memang lagi hype, mulai dari serial drama Koreanya hingga music pop ala Korea berhasil membius para kaum hawa negeri ini. Selain wajah-wajah para idol yang cute dan menggemaskan, gaya berpakaian mereka juga menjadi trendsetter dikalangan anak muda, termasuk para hijaber di Indonesia. Sebagai salah satu kiblat fashion dunia, kamu bisa coba OOTD hijab ala Korea untuk outfit sehari-hari kamu dengan memadupadankan gayanya biar makin terlihat stylish.

Beberapa item fashion ala Korea ini bisa jadi panduan kamu untuk nge-mix and match style hijabmu supaya terlihat lebih berbeda dan gak monoton. Dijamin OOTD hijab kamu nggak akan kalah kece seperti Ayana Jihya Moon hingga terlihat sporty layaknya Song Bora.

1. OOTD Hijab Over Blouse, Oversize Sweater, Oversize T-Shirt atau Kemeja dengan Sweater

oversize style

Kalo diperhatikan banyak sekali cewek Korea yang mengenakan atasan ini sebagai gaya wajib mereka. Gaya street style Korea ini terkesan simple namun cukup ampuh untuk kamu bisa tampil stylish. Oversize mampu memberikan volume lebih dibagian atas. Fashion item ini sangat cocok untuk para hijabers karena dapat menutupi tubuh bagian atas dan lekuk tubuh dengan baik. Pilih bahan yang sesuai dengan iklim tempat tinggalmu yaa biar OOTD hijab kamu nggak berantakan. Untuk bawahannya kamu bisa kenakan skinny jeans yang kece.

2. Stylish Cape atau Ruffle Trench Coat yang Eye Catchy 

ruffle trench coat

Trend layering banyak ditiru dan diminati karena mampu membuat si pemakainya terlihat stylish. Trend ini juga menjadi salah satu ciri khas fashion style Korea. Cukup padu padankan dengan kaos, plaid blouse, kemeja kotak-kotak dan boyfriend jeans untuk mendapatkan kesan casual. Sedangkan untuk tampilan elegan, mix and match ruffle blouse yang manis dengan loose straight pants dan sentuhan flat shoes dikakimu.

3. Casual Sporty ala Korea dengan Sneakers

causal sporty hijab

Ingin tampil sporty dan casual tanpa ribet? Gaya ini sangat pas  kamu aplikasikan untuk OOTD hijabmu. Bergaya tomboy ala Korea dengan sneakers juga sedang banyak ditiru loh. Selain itu, sepatu sneakers saat ini juga sedang kembali booming. Cukup kenakan boyfriend jeans atau stripe wide pants ala Korea dengan atasan t-shirt atau raglan t-shirt. Untuk luarnya bisa kamu tambahkan bomber jacket atau jaket jeans yang bisa membuatmu bebas bergerak. Perpaduan antara hoodie dan jogger pants juga pas dipakai dengan sneakers. 

4. Tailored Vest untuk Style Hijab di segala suasana

tailored vest untuk ootd hijab

Untuk menciptakan beberapa looks, kamu bisa padupadankan beberapa item dengan tailored vest. Sekilas vest memiliki potongan yang hampir sama dengan blazer, bedanya vest tidak memiliki potongan lengan sehingga lebih nyaman digunakan karena nggak bikin gerah. Gaya hijab dengan fashion item ini cukup fleksibel untuk bisa dikenanakan pada acara resmi maupun santai. Kamu bisa gunakan dalaman berupa kemeja lengan panjang atau turtle neck berwarna cerah yang match dengan hijabmu ditambah pump heels untuk acara formal. Atau, padukan dengan kaos lengan panjang, wide leg pants, dan sneakers untuk kesan santai ala Safiya Kang Naeyon.

5. OOTD Hijab dengan Apron Dress yang Cute

ootd hijab apron dress

Kalau kamu penggila drama Korea pasti nggak asing sama fashion item yang satu ini. Yupp, apron dress memang hits sebagai fashion item para cewek-cewek Korea. Apron dress atau yang dikenal juga dengan istilah overall dress ini punya kesan cute bagi si pemakainya. Tidak ada salahnya kalau model baju lucu ini kamu jadikan salah satu item OOTD hijab kamu. Mix and match saja dengan kaos, celana jeans dan sweater kamu sudah bisa tampil stylish kok.