DOMIGADO – Sudah pernah dengar cerita horor Kereta Hantu Manggarai belum? Pada penasaran gak dengan ceritanya? Masyarakat Indonesia memang terkenal sebagai penyuka kisah-kisah horor dan cerita berbau mistis. Kisah-kisah misterius yang terjadi nyatanya selalu menimbulkan rasa penasaran tersendiri. Tidak heran, konten-konten berbau mistis baik di media sosial maupun di YouTube selalu berhasil menarik perhatian netizen. Cerita hantu dan Indonesia tampaknya sulit untuk dipisahkan. Kita harus jujur bahwa masyarakat Indonesia masih acapkali menggunakan hantu sebagai objek, baik untuk menakut-nakuti ataupun untuk tindakan kriminalitas seperti penculikan atau pencurian.

Kereta Hantu Manggarai dari stasiun Manggarai
Stasiun kereta api Manggarai

Uniknya cerita tentang hantu tidak hanya beredar di pedesaan, tetapi juga di perkotaan yang mana masyarakatnya sudah cenderung bersikap modern. Salah satu cerita mistis yang cukup dipercaya oleh masyarakat kota khususnya Jakarta adalah cerita horor tentang Kereta Hantu Manggarai. Siapa yang nggak pernah mendengar namanya? Mungkin kalian banyak yang pernah mendengarnya, namun belum tentu kalian tahu kisah sebenarnya kan guys? Bisa berimajinasi liar guys bagaimana sebuah kereta melaju kencang tanpa penumpang maupun masinis? Atau kamu menjadi penumpang satu-satunya di dalam kereta tak bernama itu? Kalaupun ada penumpang lain hanya berupa sosok berwajah putih pucat yang membisu dengan tatapan kosong. Apa kira-kira yang akan kalian lakukan di dalam kereta hantu itu kalau kalian tahu ada keanehan yang menyeramkan? Amit-amit deh! Namun bagaimana kalau ternyata kejadian itu menimpamu guys? Bisakah? Percayakah?

Banyak yang menyakini kalau cerita tentang Kereta Hantu tersebut benarlah ada. Juga banyak yang mempercayai kisah legenda Kereta Hantu Manggarai. Kenapa? Konon karena sudah cukup banyak saksi yang merasakan sendiri kengerian dari cerita tersebut. Jadi, seperti apa sih sebenarnya kisah tentang Kereta Hantu Manggarai?  Berikut ini kisahnya yang lumayan membuat bulu kuduk berdiri yang dihimpun Domigado.com dari berbagai sumber.

Kereta Hantu Manggarai

Nama hantu yang satu ini sangat populer. Dinamakan Kereta Hantu Manggarai karena memang berasal dari Stasiun Manggarai. Bagi kamu yang sering naik KRL jurusan Jakarta-Bogor sudah tentu akrab dengan cerita horor ini. Seperti kisah yang dituturkan oleh salah seorang penjaga pintu lintasan yang bernama Sutrisno. Nah, Sutrisno merupakan seorang penjaga pintu lintasan di area Bukit Duri. Pada suatu hari ketika ia tengah berjaga malam, ia mendengar suara sirine yang menandakan akan adanya kereta api yang melintas. Namun, suara sirine tersebut tampak aneh baginya. Hal itu disebabkan sirine berbunyi pada pukul 4 pagi. Padahal, tidak ada KRL yang mulai beroperasi jam segitu. Namun ternyata ia dikejutkan oleh kedatangan rangkaian kereta api dengan empat gerbong yang melintas di hadapannya. Masih merasa tidak percaya, ia pun mengecek lebih jauh. Tak lama ia semakin terkejut lantaran kondisi kereta yang tanpa penumpang dan masinis! Kondisi gerbong yang sangat gelap semakin menambah kengerian suasana pada waktu itu.

Ilustrasi Kereta Hantu Manggarai
Ilustrasi Kereta Hantu Manggarai