Ciri yang ketiga adalah tulisan aksara Kanji Jepang di dekat foot peg. Valentino Rossi selalu melakukan ritual jongkok dan memegang foot peg sebelum menunggangi motor masuk lintasa. Tulisan Kanji Jepang itu kurang lebih diartikan Rossifumi Ganbatte. Diterjemahkan dalam bahasa Indonesia Pantang Menyerah Rossifumi.

Rossifumi adalah julukan Valentino Rossi saat masih berlaga di kelas capung atau GP 125. Valentino Rossi menyukai gaya balap Norifumi Abe sampai akhirnya ikut-ikutan menamai dirinya seperti pembalap favoritnya itu jadi Rossifumi.

Ciri yang keempat yang menunjukkan motor MotoGP itu milik Valentino Rossi adalah stiker binatang peliharaan di dekat jok motor. Terdapat 3 ekor binatang peliharaan menempel di motor MotoGP Valentino Rossi. Ada 2 ekor anjing dan 1 ekor kucing, mereka adalah Ulisse, Penelope dan Rossano.

Valentino Rossi PD dengan motor baru dan duetnya dengan Morbidelli

Usai jalani test pra musim MotoGP 2021 di sirkuit Losail Qatar, Rossi mengaku semakin ada kemajuan. Ia pun mengaku semakin percaya diri, namun tetap tak mau terlena dengan hasil positif yang diraihnya. Performa Valentino Rossi pada tes pramusim MotoGP 2021 mencapai puncaknya saat memasuki hari keempat.

Pembalap berjuluk The Doctor itu berhasil menduduki urutan kedelapan dengan terpaut 0,749 detik dari Maverick Vinales. Maverick Vinales yang membalap untuk tim pabrikan Yamaha menjadi yang tercepat usai menorehkan waktu lap 1 menit 53,244 detik.

Pada hari sebelumnya, Valentino Rossi hanya mengakhiri sesi tes pramusim MotoGP 2021 dengan berada di urutan ke-13. Valentino Rossi juga sempat kecewa dengan penampilannya sendiri tatkala dia menggeber YZR-M1 pada hari kedua. Pembalap berusia 42 tahun itu hanya bisa bertengger di urutan ke-20.

Sementara itu, Valentino Rossi juga mengaku sangat senang bisa berduet dengan sang murid Franco Morbidelli di MotoGP. Selain mereka memang menjalin persahabatan yang erat, Morbidelli diakui Rossi bisa menerima kebiasaan-kebiasaan ‘buruk’ yang ia lakukan, salah satunya berbicara dengan suara kelewat lantang di dalam garasi.