mike tyson tinju
Mike Tyson dan Serena Williams. Foto indosport

Legenda tinju kelas berat, Mike Tyson kembali membuat gempar dunia setelah menggugah potongan video Latihan di akun media sosialnya baru-baru ini. Video singkat tersebut telah ditonton lebih dari Sembilan juta viewers. Tak terkecuali mantan petinju Oscar De La Hoya. Pendiri Golden Boy Promotion ini pun memberikan komentarnya setelah melihat potongan video latihan milik Mike Tyson.

Dalam video berdurasi lima detik itu, Tyson menunjukkan kepiawaiannya dalam memadukan pukulan jab, uppercut ke arah badan, dan hook. Si Leher Beton sendiri memamerkan aksi latihannya itu lantaran dia berencana untuk naik ring lagi dalam sebuah laga amal.

“Saya ingin pergi ke gym guna membuat tubuh saya bugar, untuk bisa menjalani tiga atau empat laga demi beberapa kegiatan amal dan yang lainnya,” kata Tyson.

“Beberapa laga amal untuk menghasilkan uang dan diberikan kepada tuna wisma dan orang-orang yang ketergantungan obat seperti saya dulu,” ucapnya lagi.

Tak ayal, aksi latihannya itu ternyata mampu menyedot perhatian dari banyak pihak, tak terkecuali dari mantan juara dunia tinju di enam divisi, Oscar De La Hoya. Dalam sebuah kesempatan, Golden Boy (julukan Oscar De La Hoya), memberikan komentar positif dan memuji Tyson yang kini sudah berusia 53 tahun.

de la hoya memuji mike tyson
Oscar De La Hoya. Foto. sinarharapan.net

Oscar De La Hoya menyebut bahwa Mike Tyson bisa mengalahkan juara kelas berat saat ini andai dia melakukan latihan rutin selama 12 ronde.

“Saya yakin bahwa jika dia berlatih selama 12 ronde, dia akan mengalahkan juara kelas berat saat ini,” kata De La Hoya, dilansir BolaSport.com dari The Sun.

Sebelum Oscar De La Hoya, pemegang sabuk kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, juga memberikan reaksinya melalui kolom komentar instagram milik Mike Tyson. Petarung berjulukan The Eagle itu benar-benar tidak mempercayai kekuatan pukulan Mike Tyson yang menurutnya mempunyai level yang berbeda.

“Sungguh tak bisa dipercaya, ini benar-benar ada di level yang berbeda,” tulis Khabib Nurmagomedov.

Mike Tyson sendiri telah memutuskan untuk gantung sarung tinju alias pensiun pada 2005 lalu usai kalah melawan Kevin McBride dari Republik Irlandia.

Saat usianya baru 20 tahun, Tyson telah mencatatkan namanya dengan tinta emas dengan menjadi juara termuda sepanjang sejarah di kelas berat.

Prestasi itu dia raih pada 1986 usai mengalahkan Trevor Berbick melalui kemenangan TKO saat laga baru memasuki ronde kedua.