Fabio Quartararo tampil sensasional di MotoGP 2019. Jelang bergulirnya musim baru, Quartararo ditunggu pembuktian untuk memenangi balapan.

Musim lalu menandai debut Quartararo di kejuaraan balap motor kelas premier, setelah menghabiskan dua musim di Moto2. Pebalap berusia 20 tahun itu bergabung dengan Petronas Yamaha SRT.

Tidak disangka-sangka, Quartararo justru melesat dengan raihan tujuh podium, termasuk lima kali finis runner-up. Pada akhirnya, pebalap Prancis itu finis kelima di klasemen akhir sekaligus menyabet gelar Rookie Terbaik.

Jorge Lorenzo kini menjadi pebalap penguji tim pabrikan Yamaha. Menurut juara dunia lima kali itu, Quartararo mesti secepatnya meraih kemenangan.

“Fabio belum pernah memenangi sebuah seri. Sebelum menang, memang butuh naik podium dulu dan sebelum merebut sebuah gelar juara dunia, butuh kemenangan,” ucap Lorenzo kepada Corse di Moto, yang dilansir Tuttomotoriweb.

“Dia memang kencang, tapi dia harus membuktikan diri bisa menang. Dia punya potensi besar, masih muda, dan memiliki talenta yang besar. Kecepatan dan talenta sudah cukup untuk menjadikan seorang juara. Kami berharap dia bisa membuat langkah lebih jauh ke depan,” imbuh Lorenzo.

MotoGP 2020 akan dibuka di Losail, Qatar pada 6-8 Maret.

Sumber : detik sport / senin, 2 maret 2020