DOMIGADO – Klub-klub top Eropa telah merilis jersey terbaru mereka untuk mengarungi musim 2020/21. Yang menarik adalah jersey ketiga yang di desain cukup unik di tiap-tiap klub. Seperti yang kita tahu, desain third jersey unik selalu menjadi daya tarik tersendiri, karena sebagian besar pasti keluar dari warna khas yang mewakili klub.

Jersey sepakbola memang tidak hanya dianggap sebagai identitas sebuah klub, tetapi juga sebuah keindahan bagi para penikmatnya. Jersey yang didambakan mempunyai tempat istimewa di hati para kolektor. Tidak melulu karena bahan dari jersey, namun filosofi dari desain jersey memiliki nilai tersendiri dan menjadi salah satu alasan untuk menarik minat para fans.

Berikut Domigado.com rangkumkan 10 third jersey unik rilisan terbaru klub-klub top Eropa musim 2020/21 yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Manchester City

(foto: twitter/@ManCity)

Manchester City dikenal sebagai tim yang punya tradisi membuat jersi unik dan eyecatching pada seragam ketiga mereka. Kali ini, Manchester City rupanya masih mempertahankan reputasi memiliki desain yang mengejutkan tersebut dengan merilis desain yang cukup unik. Desain third jersey Manchester City memiliki motif seperti budaya Indonesia, yaitu batik. Warna yang diangkat oleh Puma, selaku apparel utama Manchester City, masih menggunakan warna biru muda sebagai identitas klub.

2. Chelsea

(foto: twitter/@ChelseaFC)

Desain jersey ketiga klub Premier League, Chelsea untuk musim 2020/21 secara mengejutkan mirip dengan jersey kandang klub Premier League lainnya, Crystal Palace. Padahal, desain jersey kandang dan tandangnya jauh lebih bagus daripada jersey ketiganya. Jersey ketiga Chelsea musim depan ini akan dipadukan dengan celana berwarna merah dan kaos kaki berwarna biru.

Perpaduan warna ini akan menjadi kombinasi baru bagi klub yang bermarkas di stadion Stamford Bridge tersebut. Desainโ€‹ ini dikabarkan terinspirasi dari warna Chelsea 1996/97 yang diproduksi oleh perusahaan apparel olahraga asal Inggris, Umbro. Selain itu, desain ini pun memiliki desain yang mirip dengan jersey ketiga Paris Saint-Germain.

3. Manchester United

Jersey ketiga Manchester United tampaknya bakal bermotif zebra seperti yang sudah bocor di media sosial. David Beckham bahkan sudah berfoto memakai jersey itu. Beckham secara tidak langsung tampaknya telah mengonfirmasi jersey ketiga MU musim ini. Ia mengunggah foto dirinya mengenakan seragam Setan Merah yang berwarna dasar putih dengan balutan motif garis-garis hitam di akun Instagram-nya.

Legenda The Red Devils ini juga menuliskan caption “Suka seragam baru MU” dalam foto yang diunggahnya pada Selasa (8/9/2020) dini hari WIB tersebut. Saat Beckham memposting foto tersebut, pihak MU belum mengeluar pengumuman resmi terkait jersey ketiga mereka. Meski begitu, MU sudah memperkenalkan jersey tandang dan kandang musim ini. Mereka masih bekerja sama dengan apparel Adidas.

4. Tottenham Hotspur

(foto: twitter/@SpursOfficial)

Sementara Tottenham Hotspur menghadirkan jersey ketiga berwarna kuning. Tottenham secara resmi merilis jersey ketiga yang baru ini pada Senin pagi dan akan tersedia untuk dibeli pada 14 September. Third Jersey Spurs kali ini terlihat sangat sederhana, tak ada corak sama sekali hanya warna kuning polos yang mentereng. Kombinasi biru tua pada bagian lengan dan leher membuat tampilan jersey ini semakin unik.

5. Barcelona

Third jersey Barcelona benar-benar sepenuhnya memakai warna merah muda dalam sejarah klub. Ketika sebelumnya klub mencoba-coba untuk memasukkan corak warna merah muda dalam kostum, tapi tidak sepenuhnya, melainkan selalu disertai dengan warna-warna lain seperti oranye. Jersey ketiga diyakini akan dirilis oleh Nike sebagai koleksi terakhir Barcelona pada 20 September, dengan warna komplet merah muda yang dilengkapi dengan sentuhan warna hitam dan hijau.