Dalam keadaan tertinggal, Barcelona coba memperkecil ketinggalan, setidaknya demi mengejar gol di leg kedua nanti. Namun gawang mereka justru bobol lagi di menit ke-86. Lewat sebuah serangan balik yang dibangun Julian Draxler, Mbappe berhasil mencetak gol ketiganya di laga ini setelah sepakan kaki kanannya bersarang telak di pojok gawang Barcelona pada menit ke-86. Skor 4-1 untuk PSG menjadi penutup laga ini.

Man of The Match Barcelona vs PSG: Kylian Mbappe

Dilansir dari laman Bolanet, dengan torehan hat-tricknya, sudah cukup jelas kalau Mbappe pantas dinobatkan sebagai man of the match di pertandingan kali ini. Whoscored sampai memberikan rating tertinggi 10 untuk penyerang berkebangsaan Prancis tersebut. Sebanyak enam tembakan berhasil dihasilkan Mbappe selama tampil 90 menit.

Empat di antaranya menemui target, satunya meleset, dan lainnya diblokade pemain lawan. Selain itu, ia juga menghasilkan empat key pass. Mbappe secara konsisten menjadi ancaman buat lini belakang Barcelona dengan aksi menggiring bolanya. Tercatat, Mbappe melakukan total 10 percobaan menggiring bola yang sembilan di antaranya berhasil melewati pemain lawan.

Statistik lainnya tidak begitu spesial, di mana Mbappe melakukan intersep dan duel udara di wilayah pertahanan sendiri sebanyak satu kali. Kendati demikian, tidak bisa dimungkiri, ia pantas menjadi man of the match. Mbappe dan kawan-kawan membuat peluang PSG melaju ke babak perempat final jadi semakin terbuka lebar. Terlebih mereka akan menghadapi Barcelona pada leg kedua di markasnya, Parc des Princes, pekan depan.