Terlepas dari ucapannya tersebut, Dayana mengatakan sebenarnya dia sangat menyayangi penggemarnya di Indonesia, tapi jika mereka memutuskan untuk membencinya, dia akan menerimanya. “Membenci saya adalah pilihan. Dan pilihanmu bukan urusan saya,” tulis Dayana.

Kemarahan netizen Indonesia terhadap Dayana bermula ketika dirinya membuat unggahan marah-marah tentang uang endorse yang dipotong sebesar 50 persen. Padahal dia dan manajernya merasa sudah berusaha untuk menyiapkan kado sesuai keinginan yang ditentukan manajer Fiki Naki. Jumlah followers di akun Dayana awalnya lebih dari dua juta, dan kini menurun hingga 1,8 juta.

Ditambah lagi, Dayana sempat membuat unggahan di Instagram Story kalau dia sekarang ingin fokus mengembangkan karier di CIS atau Persemakmuran Negara-Negara Merdeka. Termasuk diantaranya adalah Rusia, Armenia, Kazakhstan, Uzbekistan, Ukraina. “Sekarang aku akan mengembangkan penonton di negara-negara CIS. Itu sebabnya saya di Dubai,” tulisnya dalam unggahan Instagram Story, dikutip Kompas.com, Rabu (17/2/2021).

Dayana juga menegaskan hubungannya dengan Fiki Naki baik-baik saja, dan permasalahan saat ini tidak mempengaruhi hubungan mereka. “Situasi saat ini tidak banyak mempengaruhi kami,” tulis Dayana di Instagram Story.