Domigado – GOT7 merupakan penyanyi pria asal Korea Selatan yang beranggotakan 7 orang, berisikan JB, Mark, Jinyoung, Jackson, Youngjae, Bambam dan juga Yugyeom.

Debut pertama kali GOT7 pada tahun 2014 tepatnya di bulan Januari, diawali dengan rilisan album mininya yang berjudul Got it?. Keunikan dalam grup penyanyi pria asal Korea Selatan ini memberikan khas sendiri dalam aksi panggung dan sebuah pertunjukannya menarik ketika tampil hingga mencuri perhatian penonton.

GOT 7
sc: popbela

Di tahun 2014 GOT 7 kerjasama dengan Sony Music Entertainment Japan, kembali debut pertama kali merilis single lagu baru berbahasa Jepang yang berjudul ‘Around the World’. Selain itu, di 2015 GOT 7 kembali rilis single barunya berjudul Just RIght dan Mad. Hingga di tahun 2017, GOT 7 membuat video musik berjudul ‘Just Right’ dan meraih 100 juta tampilan Youtube.

Di bulan Maret 2017, GOT 7 kembali rulis album barunya yang berjudul Flight Log: Arrival dengan single ‘Never Ever‘. Tetap di tahun 2017, mereka kembali merilis album mini yang ketujuh berjudul ‘7 for 7‘ dan singlenya ‘You Are‘.

Anggota GOT7, Beragam Kewarganegaraan

GOT 7
sc: metro

Anggota GOT 7 ini rata-rata masih muda, diantara ketujuh orang tersebut masih berumur 21-26 tahun. Seperti dengan Mark hingga Yugyeom.

  1. Mark merupakan anggota yang tertua diantara ketujuhnya, Mark lahir pada tahun 1993 bulan September dan tanggal 4. Dirinya kini berumur 26 tahun, dan lahir di Los Angeles, Amerika Serikat.
  2. Dilanjut dengan JB yang selisih satu tahun dengan Mark, JB lahrir pada 6 Januari 1994, sekarang ia berumur 25 tahun. Perlu diketahui JB merupakan leader dari grup GOT 7.
  3. Lanjut lagi ada Jackson, ia sama dengan JB yang berusia 25 tahun. Jackson ulang tahun pada tanggal 28 Maret 1994 lahir di Hong Kong. Nah, anggota ini beda dari sebelumnya. Jackson merupakan salah satu anggota yang berprestasi, dirinya merupakan mantan anggota Tim Nasional Anggar di negaranya pada tahun 2011.
  4. Ada Jinyoung yang nama aslinya Park Jin-young ini tsama dengan Jackson dan JB. Jinyoung kelahiran tahun 1994 dan lahir pada tanggal 22 September.
  5. Youngjae lebih muda dari anggota sebelumnya, ia berumur 22 tahun kelahirn 1996 pada tanggal 17 September. Perlu diketahui juga ternyata Youngjae terlahir dengan nama Choi Young-jae.
  6. Ada pun Bambam berumuran yang sama dengan Youngjae yakni 22 tahun. Bambam terlahir dengan naman Kunpimook Bhuwakul yang lahir pada tanggal 22 Mei di Bangkok, Thailand.
  7. terakhir adalah Yugyeom, anggota termuda diantara anggota lainnya. Yugyeom yang lahir dengan nama Kim-Yu-gyeom dan lahir pada tangga 17 November 1997 ini masih berumu 21 tahun, kendati anggota termuda, Yugyeom pun dikenal dengan tarian jalanannya yang membuat para penonton terpukau.

Yugyeom GOT7 Tinggalkan JYP Beberapa Hari Lalu

GOT 7
sc : wowkeren

Yugyeom GOT7 akan meninggalkan JYP Entertainment dan melakukan tanda tangan dengan AOMG. Sementara itu kontrak eksklusif Yugyeom dengan JYP Entertainment memang akan berakhir akhir bulan ini. Dikutip dari Koreaboo, Yugyeom berencana untuk menandatangani kontrak eksklusif baru dengan label hip-hop AOMG Jay Park, ketika kontrak eksklusifnya dengan JYP Entertainment berakhir pada bulan Januari.

GOT7 Tinggalkan JYP, Fans Terkejut

GOT 7
sc: soompi

Minggu, 10 Januari, Dispatch melaporkan bahwa GOT 7 Memutuskan untuk meninggalkan JYP Entertainment. Hal ini dijelaskan dari kedatangan boyband berisikan 7 pria ini di acara Penghargaan Golden Disc ke-35 akan menjadi aktivitas terakhir GOT7 sebagai grup.

Sumber industri menyatakan, “Anggota GOT7 sangat dekat. Mereka setuju untuk tetap bersama, tetapi mereka tidak setuju dengan pilihan agensi mereka. Setelah beberapa kali berdiskusi dengan perusahaan, mereka memutuskan untuk berpisah. ”

Seperti diberitakan sebelumnya oleh outlet lain, Dispatch menjelaskan bahwa Jinyoung telah menyelesaikan diskusi terakhirnya untuk menandatangani kontrak dengan agensi aktor BH Entertainment, sementara Yugyeom mengadakan pertemuan terakhirnya dengan atasan di AOMG. Sebelumnya, JYP Entertainment menyatakan bahwa mereka sedang membahas berbagai kemungkinan terkait kontrak GOT7.

Youngjae dilaporkan dibina oleh Sublime Artist Agency, yang menaungi Song Kang Ho, Rain, EXID’s Hani, dan banyak lagi. JB dikabarkan telah menerima tawaran dari label hip hop terkenal serta label musik global dan berencana mencari tempat yang akan mendukungnya sebagai artis solo.