25 destinasi wisata terbaik 2021 versi National Geographic (foto: dronestagram)
25 destinasi wisata terbaik 2021 versi National Geographic (foto: dronestagram)

DOMIGADO – National Geographic baru saja mengeluarkan daftar 25 destinasi wisata terbaik yang bisa menjadi tujuan nanti di tahun 2021. Pada artikel 25 Destinasi Wisata Terbaik 2021 Versi National Geographic (Part 1) sebelumnya, kita sudah bahas 12 destinasi wisata terbaik 2021 versi National Geographic. Nah kali ini akan kita bahas kelanjutannya, yakni urutan 13 sapai 25 destinasi wisata terbaik yang direkomendasikan National Geographic? Berikut ulasannya.

13. Lord Howe Island, Australia

Howe Island, adalah surga alam rimbun yang terletak kurang dari dua jam dengan penerbangan dari Sydney dan Brisbane. Kamu tidak akan melihat kabel-kabel listrik atau gedung-gedung tinggi di Lord Howe Island. Kenali pulau ini dengan berjalan kaki di jalur-jalur setapak. Mulai dari jalan kaki yang mudah di pantai hingga menjelajah alam sehari.

14. Yellowknife, Northwest Territories, Kanada

Yellowknife adalah kota pertambangan terpencil yang dibangun di atas emas dan sekarang ditopang oleh berlian. Sebuah pos peradaban terdepan yang dikelilingi oleh lanskap bebatuan dan tundra serta air yang luas dan keras. Yang paling terkenal, Great Slave Lake yang sangat besar. Di musim tertentu, langit Yelloknife akan dihiasi oleh atau cahaya kutub atau yang biasa disebut aurora.

15. Indigenous British Columbia, Kanada

Budaya otentik penduduk British Columbia, Kanada ini sangat menarik untuk dinikmati. Banyak dari Penduduk Asli Kanada ini berafiliasi dalam dewan suku . Kelompok etnis termasuk Haida , Coast Salish , Kwakwaka’wakw , Gitxsan , Tsimshian , Nisga’a dan contoh lain dari budaya Pacific Northwest Coast , dan juga berbagai orang Interior Salish dan Athapaskan , dan juga Ktunaxa. Keaneragaman budaya mereka masih otentik dan memeliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

16. Space Coast, Florida

Space Coast Florida sebagai adalah satu tempat liburan keluarga terbaik di Amerika. Suasana di Florida Space Coast adalah, secara keseluruhan, nyaman dan santai. kamu juga bisa merasakan Sensasi menyaksikan peluncuran roket dari Cape Canaveral, entah dari dekat atau bermil-mil. Disini kamu juga bisa menikmati pantai-pantai Atlantik yang indah, bersama dengan margasatwa di Canaveral National Seashore, pulau Taman Nasional penghalang yang indah.

17. England Coast Path, Inggris

Berjalan kaki mungkin sedikit melelahkan bagi sebagian orang, tetapi bagi kamu yang sanggup berjalan atau bersepeda lebih jauh, akan dihadiahi dengan keindahan panorama alam seperti garis pantai yang panjang, dan juga tebing-tebing tinggi menjulang. Ke mana pun kamu pergi akan disuguhi pemandangan seperti di lukisan. Tentunya, aktivitas berolahraga akan terasa lebih sejuk dan nyaman.

18. Hortobágy, Hungaria

Hortobágy adalah taman nasional seluas 800 km2 di Hongaria bagian timur, yang kaya dengan cerita rakyat dan sejarah budaya. Taman ini, yang merupakan bagian dari Dataran Luas Alföld, ditetapkan sebagai taman nasional pada tahun 1973 dan terpilih sebagai salah satu Situs Warisan Dunia pada tahun 1999. Salah satu situs paling dikenal di kawasan ini adalah Jembatan Berlubang Sembilan.

19. Transylvania, Romania

Beberapa orang mengira bahwa Transylvania adalah tempat fiksi. Namun, Translyania adalah daerah pegunungan yang nyata adanya. Transylvania adalah sebuah kota yang terletak di barat Rumania. Kota ini terkenal dengan legenda asal mula Count Dracula yang terdapat sebuah kastil tua sebagai Kastil Drakula atau disebut Kastil Bran.

Selain identik dengan vampir dan drakula ternyata kota Transylvania dekat dengan hutan Hoia Baciu yang menurut legenda dikenal dengan hutan paling seram di dunia. Sehingga banyak orang yang menganggap bahwa kota Transylvania sarat dengan kesan seram dan tempat yang mengerikan.

Boredpanda, seorang fotografer, Aurel Paduraru, pergi ke kota Transylvania dan berharap untuk mendapatkan jepretan foto drakula di sana. Sampai di kota Trasylvania, ia justru mendapati bahwa kota tersebut jauh dari kesan menyeramkan.

Di sana, ia menemukan kehidupan yang kontras dengan ‘ke-identik-kan” Transylavania yang seram. Ia menyadari orang-orang di sana memang memiliki kehidupan yang tak banyak memiliki kekayaan, namun kehidupan mereka lebih bahagia dari lainnya.