Apa pun yang berbau drama korea selalu mengundang perhatian. Namanya selalu melejit dan jadi bahan perbincangan penghuni dunia drakor –fans garis keras. Tak hanya artisnya yang menarik, tapi lokasi syuting drakor selalu menarik. Sengaja dijual sebagai destinasi wisata untuk menarik wisatawan. Tim produksi drakor selalu cerdas menampilkan banyak hal yang bisa menjual. Kecantikan alam yang menjadi setting lokasi drakor sering memiliki pesona tersendiri.

Kekuatan drakor yang telah mendapatkan pengakuan dari seluruh dunia. Hampir semua situs video online berlomba-lomba untuk menyiarkan episode terbaru drama korea terkini. Gerakannya yang massive sangat cerdas mendatangkan income besar bagi sektor pariwisata Korea Selatan.

Kalau ingin mewujudkan mimpimu menjadi kenyataan, menelusuri jejak aktor idolamu, kamu bisa agendakan liburan ke 5 destinasi wisata -sebagai tempat lokasi syuting drakor favoritmu- berikut ini:

1. Pulau Wolmido, Incheon

destinasi wisata Korea Selatan
Foto. wisatamuda.com

Ingat nggak dengan beberapa adegan pertama drama Korea keren “Descendants of the Sun (DOTS)” di mana Kapten Yoo Si-jin dan Sersan Major Seo Dae-young bermain game pistol dan memenangkan boneka ikonik drama DOTS? Tempat bermain ini sebenarnya merupakan bagian dari wahana bermain di Pulau Wolmido, Incheon. Saat mengunjungi taman bermain ini, ingat untuk mencoba makan seafood lokal yang fresh dengan harga lebih murah daripada di Seoul, main ke pantai dan mencoba salah satu dari banyak kafe keren di sana. Jangan melewatkan untuk melihat indahnya pemandangan matahari terbenam dari pelabuhannya. Kalau mau ke Pulau Wolmido, bisa naik Seoul Subway Line 1 ke Incheon Station dan keluar dari Exit 1. Lalau naik bus nomor 2 dan turun di perhentian bus Wolmido Island. Mudah kan?

2. Pantai Jumunjin, Gangneung

Destinasi Wisata Korea Selatan pantai Jumunjin

Destinasi Wisata ini sangat ikonik! Gangneung juga merupakan kota pinggir laut yang berada dekat dengan kota Sokcho. Disinilah adegan drama Korea “Goblin” di mana Kim Shin pertama dipanggil oleh Ji Eun Tak diambil gambarnya. Setelah seru-seruan selfie dan wefie di Pantai Jumunjin, jangan lupa untuk menikmati kulinernya. Cobalah makanan seafood fresh di Gangneung dan minum secangkir kopi di kedai dekat Pantai Anmok. Mencapai Pantai Jumunjin bisa ditempuh dengan bus antarkota dari Dong Seoul Bus Terminal ke Gangneung Intercity Bus Terminal, lalu naik bus nomor 302 atau 315 ke Jumujin Beach. Gampang sekali kan buat ke pantai cantik ini? Tunggu apa lagi!

3. Pantai Chuam, Donghae

Pantai Chuam, DOnghae

Pantai ini sangat eksotis. Dalam drama Korea “My Secret Romance” kamu akan banyak melihat adegan di resort ala Santorini dan pantai. Resort yang digunakan dalam drama ini adalah Samcheok Daemyung Resort Sol Beach yang berada di sebelah Pantai Chuam di kota Donghae. Catet ya! Sambil jalan-jalan di pantai, kamu harus mencari “Batu Lilin” yang merupakan simbol magis dari pantai ini. Cara pergi ke Pantai Chuam, kamu bisa naik bus antar kota dari Dong Seoul Bus Terminal ke Donghae Intercity Bus Terminal, lalu gunakan bus nomor 61 dengan perjalanan hanya sekitar satu jam. Turun di perhentian yang bernama Chuam Beach. Tidak terlalu sulit kok untuk bisa ke sini.


MUST READ >