Domigado – Berbicara mengenai wisata dan juga tempat yang bisa dikunjungi di Indonesia. Ada ribuan bahkan tidak terhitung jumlahnya mulai dari konsep yang bertema alam ataupun tempat wisata yang dibangun dengan sengaja, sehingga bisa dikunjungi oleh keluarga. Termasuk salah satunya bagi kamu yang membutuhkan rekomendasi tempat wisata air terjun terindah yang ada di Indonesia.

Walaupun tempatnya berjauhan, namun ketika kamu datang ke kota ataupun area yang memiliki air terjun tersebut. Tidak ada salahnya bukan untuk mengunjunginya. Apalagi air terjun merupakan tempat wisata natural yang dibentuk oleh alam, yang harus kita jaga dan kita nikmati bersama.

Air Terjun Terindah di Indonesia

sc : trivindo


Berbicara mengenai air terjun ataupun tempat wisata alam. Sebenarnya hampir serupa dengan wisata gunung, namun perbedaannya terkadang beberapa air terjun lebih mudah untuk dijangkau dibandingkan dengan naik gunung. Cukup banyak lho masyarakat di Indonesia .

Terutama air terjun yang mudah dicapai dan bisa dikunjungi bersama keluarga. Tetapi tahukah kamu bahwa ada deretan air terjun terindah yang ada di Indonesia loh:

1) Air Terjun Banyumala

Air Terjun Terindah
sc: tempatwisatadibali

Tempat pertama berada di pulau Bali. Sudah bukan rahasia lagi bukaan jika pulau dewata ini memang menyimpan berbagai panorama indah, mulai dari pegunungan hingga pantai. Selanjutnya ada air terjun terindah yang wajib kamu kunjungi bernama Air Terjun Banyumala, yang terletak di Desa Wanagiri Sukasada Buleleng, Bali.

Apabila berangkat dari Denpasar, kamu membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 3 jam. Hanya mengeluarkan biaya 10.000 Untuk membayar tiket masuk ke air terjun ini. Kamu sudah bisa menikmati air terjun banyumala yang merupakan sebuah air terjun, yang berada di dasar sebuah lembah dengan 3 sisi air terjun lainnya. 

Sehingga air yang mengalir deras membentuk sebuah kolam alami yang sangat jernih dan sangat segar. Sayangnya kita tidak bisa ikut berenang di sana karena tinggi dan berbahaya.

2) Air Terjun Coban Pelangi

Air Terjun Terindah
sc: pegipegi

Air terjun selanjutnya yang masuk ke dalam kategori tempat wisata, dengan air terjun yang paling indah di Indonesia yaitu Coban Pelangi yang berada di kota Malang. Tempat ini memang masuk ke dalam salah satu air terjun yang tidak bisa dinikmati secara langsung. Karena alirannya cukup deras dan berbahaya.

Jika kamu ingin melihat pelangi yang dipantulkan dari air terjun ini, kamu bisa datang mulai pukul 10 pagi hingga 14 siang. Karena matahari berada di atas air terjun dan tepat memantulkan sinar ataupun cahaya. Sedangkan jika terlalu pagi atau terlalu sore tempat ini penuh dengan kabut. 

Bagi yang tertarik untuk datang ke sini, kamu bisa langsung menuju air terjun coban pelangi di Kawasan Taman Nasional Bromo. Tepatnya di desa gubugklakah poncokusumo kota Malang.

3) Air Terjun Dua Warna

Air Terjun Terindah
sc: brisik


Sumatera Utara menjadi provinsi di Indonesia selanjutnya yang menyimpan suasana alam yang indah. Termasuk, air terjun dengan keindahan luar biasa dengan nama air terjun dua warna. Tempat ini memang menimbulkan perbedaan warna yang bisa dilihat oleh para pengunjung ataupun wisatawan yang datang ke sini. Air terjun yang terletak di Sumatera Utara ini memiliki warna bening dan juga biru yang berpadu, namun tetap terlihat berbeda.

Kawasan wisata ini terletak di Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara. Untuk bisa menuju ke lokasi tersebut memang dibutuhkan perjuangan yang cukup sulit mengingat air terjun ini memang berada di ketinggian. Sehingga kamu harus melewati hutan yang rimbun disertai dengan lokasi atau track yang tidak mudah.

Tempat ini tidak cocok bagi para wisatawan ataupun pengunjung yang kurang bisa menaklukan medan sulit, ketika menuju ke tempat tersebut. Jika sudah sampai di tempat ini rasanya rasa lelah dan juga kesulitan akan terbayar dengan keindahannya.