6. Antartika

liburan musim dingin di antartika
(foto: pxhere)

Tempat ini mungkin saja tujuan akhir iklim dingin, benua di dasar dunia, hampir tidak berpenghuni, sunyi, merenung dan sangat indah. Seluruh pengalaman mengunjungi Antartika akan tak terlupakan, mulai dari perjalanan perahu melalui Jalur Drake yang menantang, hingga pemandangan daratan pertama, pertemuan penguin, kunjungan pangkalan penelitian, jalan-jalan di gletser, mengamati paus, dan banyak lagi.

7. Liburan musim dingin di Selandia Baru

(sc : Newzealand.com)

Ski dan snowboarding jelas merupakan sorotan, tetapi musim dingin di Selandia Baru juga mencakup bungee jumping dan jet dengan perahu. Anda juga dapat melakukan kunjungan ke kilang anggur dan perjalanan menonton ikan paus, pertandingan rugby dan perjalanan darat yang spektakuler.

8. Liburan musim dingin di Austria

liburan musim dingin
(sc : EHEF)

Austria adalah tujuan musim dingin Eropa klasik lainnya. Kita bisa bepergian ke sini untuk melihat pemandangannya sendiri, ke desa-desa dongeng, pegunungan yang menjulang tinggi dan terjal, hutan bersalju, dan danau beku.  Namun, ada juga budaya untuk dinikmati, dalam bentuk pasar Natal dan tradisi terkait lainnya, makanan musim dingin seperti Kaiserschmarrn yang manis dan lezat, ditambah budaya sekian banyak ski terbesar di dunia di kota resor seperti St Anton.

9. Chili / Argentina

argentina saat musim dingin
(foto: EN Ingles)

Patagonia adalah daya tarik terbesar musim dingin di 2 negara ini. Kita mungkin akan mengalami musim yang sepi untuk area hutan belantara yang luas di selatan negara, tetapi musim dingin memang memiliki daya tariknya, dengan langit yang sering cerah, pedesaan yang diselimuti salju dan es, dan peluang untuk melihat satwa liar tinggi. Chili dan Argentina juga menawarkan ski di musim dingin – di resor seperti Portillo di bekas dan Bariloche di musim dingin.

10. Islandia

liburan musim dingin
(Sc : hipopx)

Masuk akal jika kita mengunjungi tempat bernama Islandia pada bulan-bulan yang lebih dingin untuk mendapatkan pengalaman yang lengkap. Meskipun siang hari pendek dan malam sangat dingin, ada banyak hal yang bisa dilakukan di Islandia saat musim dingin.  Kita dapat melihat Cahaya Utara, sebagai permulaan. Kita juga dapat mengunjungi objek wisata alam seperti air terjun Gullfoss, dan berbagai mata air panas dan geyser di pulau ini, serta menunggang kuda, mengamati paus, dan bahkan snorkeling (dengan pakaian kering) di celah vulkanik Silfra jika memungkinkan.