5. Tiongkok

8 Negara Dengan Street Food Termurah di Asia

Tingkok memang menjadi negara yang menarik minat traveler paling banyak loh, dan menjadi salah satu negara yang memiliki street food dengan harga yang terjankau dijamin bikin kantong kalian aman! Nah beberapa street food di Tiongkok biasanya menjual Jianbing, Jiaozi, Baozi, Tofu, Tanghulu, Shinese Sesame Balls, Roasted Sweet Potatoes, Cifantuan, Huang Guo, DonkeyMeat Sandwich, Cong You Bing, dan masih banyak. Untuk harga hidangan yang ada dikawasan street food ini sekitar 20k – 100k.

Kawasan yang bisa kalian kunjungi adalah Nanbin Road, Pozi Street, Jin Ancient Street, Hefang Street, City God Temple, Muslim Quarter Street Food, dan masih banyak lagi street food yang ada di Tiongkok.

6. Indonesia

8 Negara Dengan Street Food Termurah di Asia

Street food murah yang ada diurutan keenam kita bahas ini berada adalah Indonesia guys, dan memang Indonesia ini terkenal sekali dengan harga street foodnya yang murah meriah. Bahkan disetiap kota yang ada di Indonesia memiliki kawasan Street Food loh guys! Beberapa kota yang banyak street foodnya adalah Kota Jakarta, Bali, Medan, Jogja, Surabaya, Makassar, Bandung, dan masih banyak lagi kota-kota yang memiliki street food Nusantara yang unik.
Beberapa street food Indonesia yang wajib kamu coba adalah batagor, siomay, cilok, bakso, pentol, martabak, piscok, molen, terang bulan, telur gulung, seblak, es doger, pisang keju, nasi gila, leker, dan beraneka gorengan. Kamu suka street food-an di kota mana nih? Jakarta, Bali, Medan, Jogja, Surabaya, Makassar, atau Bandung?

7. Malaysia

8 Negara Dengan Street Food Termurah di Asia

Street food termurah yang kita bahas diurutan selanjutnya ini adalah Negara Malaysia. Yups memang Malaysia ini menjadi surganya Street Food, dan harga yang mereka tawarkan itu masih bersahabat banget dikantong! Makanya tak heran jika Malaysia menjadi salah satu negara kesukaan backpaker Asia, dan bacpaker di seluruh dunia.

Untuk hidangan yang ada di Malaysia ini memang memiliki bumbu yang khas banget beberapa menu andalan mereka adalah Nasi Lemak, Nasi Kerabu, Mee Siam, Asam Laksa Penang, Char Kway Teow, Ayam Percik, dan masih banyak lagi hidangan khas Malaysia yang wajib banget kamu cobain saat berada di Negara tersebut.

Lokasi street food yang rekommended banget untuk kamu kunjungi diantaranya di Bukit Bintang, Central Market, Jalan Alor, Petaling Street Night Market, dan masih banyak lagi. Untuk harga menu-menu Street Food beragam mulai dari 50k hingga 100k saja guys.

8. Jepang

8 Negara Dengan Street Food Termurah di Asia

Negara yang ada diurutan terakhir ini memang menjadi negara yang diimpikan banyak wisatawan dunia. Karena memiliki wisata yang keren, budaya yang melekat, dan kuliner yang lezat. Jika kalian berkunjung ke Jepang maka jangan lupa untuk berburu kuliner dikawasan street foodnya. Beberapa kuliner yang wajib kamu coba saat berada dikawasan street food adalah Takoyaki, Yakisoba, Yakitori, Imagawayaki, Ikayaki, Yakiimo, Yaki Tomorokoshi, Crepes, Wataame, Candided Fruit, Choco Banana, Kakigori, Ramen, dan masih banyak lagi hidangan yang wajib kamu coba saat berada di Jepang.

Beberapa kawasan street food yang rekommended untuk kamu kunjungi saat berada di Jepang ada Ameyoko Market, Asakusa Market, Ginza Tsukiji Street, Kuromon Market, Nishiki Market, dan masih banyak lagi kawasan street food yang murah di Jepang yang bisa kalian kunjungi. Untuk kisaran harga street food disini sekitar 50k – 200k saja.