DOMIGADO – One Piece merupakan salah satu serial yang sangat populer, tidak hanya di negara asalnya di Jepang. One Piece juga memiliki basis penggemar yang kuat secara internasional. Baik manga maupun serial animenya selalu dinantikan updatenya. Selama lebih dari 20 tahun, One Piece sudah menemani para fans untuk tumbuh.

One Piece benar-benar menjadi bagian dari kehidupan para penggemarnya karena serial yang panjang dan kisahnya selalu menarik. Walaupun sudah berjalan sangat lama serial ini tidak membuat para penontonnya bosan sedikitpun. Selalu ada hal menarik yang muncul di semesta One Piece. Mulai dari yang konyol sampai yang dramatis dan menguras air mata.

Hal ini membuat para fans menebak-nebak apa yang akan terjadi selanjutnya pada plot cerita One Piece. Di dunia maya banyak sekali teori yang bertebaran. Sebagian teori tersebut masih cukup wajar dan mungkin terjadi di plot aslinya. Namun sebagian lagi mungkin terlalu gila bahkan tidak masuk akal untuk terjadi. Walaupun banyak unsur yang tidak masuk akal dalam seri One Piece sendiri.

Berikut ini adalah 5 fans teori dari serial anime One Piece yang paling gila, apakah menurutmu mereka mungkin saja terwujud dalam plot ceritanya?

1. Im Sama adalah Ibu Luffy

Karakter Im Sama

Pada arc Reverie yang rilis baru-baru ini, Echiro Oda kembali memperkenalkan karakter baru yaitu Im Sama. Im Sama bisa dibilang adalah karakter yang penting. Selama ini para fans menganggap Gorosei sebagai pemimpin tertinggi di Pemerintah Dunia. Namun ternyata dugaan para fans tersebut salah. Karena sosok Im Sama yang jauh lebih superior dari Gorosei.  Hal ini otomatis membuat Im Sama adalah pengendali seluruh dunia dalam One Piece.

Di awal kemunculan karakter ini kelima tetua bintang tiba-tiba menunduk pada sosok misterius yang ternyata adalah Im Sama. Selain merupakan karakter yang sangat superior, Im Sama sendiri adalah karakter yang paling misterius dalam serial One Piece. Dalam serial ini telah ditunjukan pada para fans bahwa Dragon merupakan ayah dari Luffy. Sampai sekarang belum ditunjukan sosok dari ibu Luffy. Kemungkinan besar bahwa Im Sama adalah ibu dari Luffy. Karena itu Oda sensei menyembunyikan karakter ini.

2. Agent CP-0 adalah Anggota Topi Jerami

Anggota CP-0

Konsep double agent sering ditemui dalam serial One Piece. Seperti ketika tukang kayu yang berkerja di Water 8 adalag anggota CP9 atau seorang mata-mata sekaligus samurai bernama Kurozumi Kanjuro. Mengingat pola ini sering sekali ditemukan dalam One Piece, jadi masih masuk akal jika pola ini akan terjadi lagi. Namun kali ini, pola ini akan digunakan pada kelompok Luffy yaitu bajak laut topi jerami.

Para penonton yang mengikuti One Piece pasti tahu jika Bajak Laut Topi Jerami dari hari ke hari memiliki semakin banyak crew dan anggota. Bajak Laut Topi Jerami pun menjadi armada yang besar dan semakin kuat. Mereka juga sudah sejak lama membangun persahabatan dan hubungan pertemanan yang kuat. Sehingga bisa saja kali ini, salah satu anggota dari CP9 telah bergabung dengan Bajak Laut Topi Jerami. Atau sebenarnya salah satu anggota CP9 adalah anggota dari kru Topi Jerami namun tetap berada di CP9 dengan cara menyamar.

3. One Piece Time Travel

Teori One Piece oleh para fans

Luffy bukanlah Hero yang sempurna. Sebagai pemeran utama dia tidak selalu menang melawan musuh-musuhnya. Buktinya di pertarungannya dengan beberapa musuh tertentu seperti Kaido. Luffy masih saja dapat dikalahkan. Bahkan Kaido bisa mengalahkan Luffy hanya dengan beberapa serangan saja.

Sebagai pemilik kekuatan dari buah iblis Gomu-Gomu yang bisa membuat tubuhnya menjadi selentur karet. Luffy memiliki kekuatan dan kemampuan yang luar biasa untuk bertarung. Bahkan sebagai bajak laut, Luffy memiliki nilai burun 1.5 Milliar Belly.  Namun sepertinya Hero kita satu ini masih perlu banyak berlatih.

Ada teori dari fans menyatakan agar dapat mengalahkan Kaido dan memwujudkan impiannya sebagai Raja Bajak Laut. Luffy akan kembali ke masa lalu dengan kekuatan dari buah toki-toki, tujuan Luffy kembali ke masa lalu adalah untuk berlatih. Namun sampai sekarang konsep time travel belum pernah muncul dalam kisah One Piece. Sehingga sangat diragukan apa Eiichiro Oda akan menambahkan hal ini atau tidak ke dalam ceritanya.