TikTok Challenges KPop Idol
TikTok Challenges KPop Idol

DOMIGADO – Ketenaran aplikasi TikTok memang tidak main-main, baik di Indonesia maupun di dunia. Kita bisa melihat bahwa TikTok mulai menjadi salah satu media sosial utama dan menjadi yang aplikasi dengan user aktif terbanyak. Label alay dan norak pun tidak berlaku lagi pada aplikasi TikTok. Terutama saat banyak publik figur dari seluruh dunia berbondong-bondong menggunakan TikTok. Termasuk para idol Korea Selatan, banyak penyanyi dan idol yang telah memanfaatkan TikTok dan ketenarannya sebagai media promosi mereka dengan membuat TikTok Challenges Kpop Idol dan membuat banyak fans mengikutinya.

Seperti yang kita tahu, di Indonesia sendiri, banyak sekali penggemar Kpop ditambah dengan penggemar dari seluruh dunia. Alhasil challenge-challenge para idol ini selalu sukses viral. Berikut ini adalah 7 TikTok Challenges Populer yang diciptakan oleh para idol Kpop.

1. #AnysongChallenge dari Zico

Any Song adalah lagu pertama yang meraih Perfect All Kill di tahun 2020. Perfect All Kill adalah di mana sebuah lagu berhasil menempati urutan pertama di semua tangga lagu Korea Selatan. Zico mempromosikannya secara langsung di akun TikTok officialnya. Zico menarikan lagu Anysong bersama Hwasa Mamamoo dan penyanyi solo Chungha. Lagu Anysong dari Zico ini langsung menjadi challenges yang diikuti banyak seleb terkenal. Mulai dari penyanyi Lee Hyori sampai aktris Park Shin Hye. Tidak hanya publik figur di Korea Selatan, publik figur di Indonesia pun tidak mau ketinggalan. Mulai dari para artis muda seperti Verrel Bramasta dan Febby Rastanti, artis kondang Jessica Iskandar sampai 3 Gubernur di Indonesia juga ikutan #AnysongChallenge yaitu Ridwan Kamil gubernur Jawa Barat, Anis Baswedan Gubernur DKI Jakarta dan Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah. 

2. #CNSChallenge dari JHope BTS

Baru 2 hari boyband fenomenal BTS membuka akun official Tik Tok mereka, mereka sudah memulai hashtag challenge mereka sendiri. Yang pertama adalah rapper sekaligus main dancer di BTS yaitu JHope. JHope memulai tagar #CNSChallenge tidak lama setelah ia mengeluarkan daur single Chicken Noodle Soup berkolaborasi dengan penyanyi Becky G. Challenge ini menjadi viral dengan banyak Army sebutan bagi fans BTS mengikutinya. Bahkan para non Army sepertinya penasaran dan mengikuti challenge ini. Banyak juga versi lucu dari #CNSChallenge ini.

3. #wannabeitzy dari Itzy 

Gerakan shoulder dance Ryujin Itzy dari single girl grupnya berjudul Wannabe menjadi salah satu part koreografi yang paling ikonik di sepanjang tahun 2020 ini. Banyak fans yang penasaran bagaimana Ryujin Itzy bisa melakukan gerakan itu dengan sangat cepat dan effortless. Karena banyak fans yang mencoba gerakan koreografi tersebut dan mengupload videonya terutama pada platform Tik Tok. Dan ternyata gerakan shoulder dance ala Ryujin Itzy benar-benar tidak semudah yang terlihat. 

4. #KangDaniel2U dari Kang Daniel

Dalam rangka promosi comeback solonya yang terbaru dengan mini album CYAN dengan main track berjudul 2U. Kang Daniel mengupload videonya menarikan gerakan kunci dari single 2U di TikTok. Video pemenang acara survival idol Produce 101 Season kedua ini langsung diikuti oleh BX dan Jinyoung dari boyband CIX yang juga mengupload video menari mereka di TikTok. Tidak lama kemudian video para fans dengan hastag #KangDaniel2U ikut menyusul tersebar di platform TikTok.