Cast It’s Okay to Not Be Okay
It’s Okay to Not Be Okay foto. korean-drama-list.com

DOMIGADO – It’s Okay to Not Be Okay atau judul lainnya adalah Psycho But It’s Okay merupakan salah satu Drama Korea terbaru yang paling dinantikan pada Bulan Juni di tahun 2020. Pada Hari Sabtu tanggal 20 Juni 2020 lalu episode pertama dari drama ini telah ditayangkan di saluran TV Korea Selatan TvN. Drama ini akan mengisi slot penayangan setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21.00 waktu setempat menggantikan When My Love Blooms yang telah tayang sebelumnya. Di hari pertama penayangannya drama It’s Okay to Not Be Okay meraih rating 6.09% yang termasuk cukup tinggi untuk penayangan Drama Korea. Jadi, apa sih yang membuat drakor It’s Okay to Not Be Okay sangat dinantikan dan diminati. Berikut ini alasan-alasan kenapa kamu hrus nonton drama It’s Okay to Not Be Okay.

1. Comeback Aktor Kim Soo Hyun

Di Korea Selatan setiap warga negara laki-lakinya harus menjalani wajib militer tak terkecuali para artis dan idolnya. Termasuk Kim Soo Hyun yang memulai wajib militernya pada tanggal 1 Juli 2019. Drama It’s Okay to Not Be Okay akan menjadi drama comeback Kim Soo Hyun setelah keluar dari wajib militer. Akhirnya wajah oppa satu ini akan kembali wara-wiri di layar kaca dan industri hiburan.

Karena itu penggemar Kim Soo Hyun pasti sudah sangat menantikan penampilan Kim Soo Hyun di drama ini. Apalagi sebelum memulai wajib militernya Kim Soo Hyun sempat hiatus selama 5 tahun. Drama terakhir yang dibintangi Kim Soo Hyun adalah The Producers bersama IU pada tahun 2015 silam. Sudah pasti para penggemarnya rindu berat dengan Kim Soo Hyun.


BACA JUGA >> Sederet Drakor Bertema Jaksa Ini Wajib Masuk Watchlist


2. Dibintangi Jajaran Aktor dan Aktris Ternama

Untuk kualitas akting dalam drakor It’s Okay to Not Be Okay kalian tidak perlu khawatir apalagi sangsi. Karena tokoh-tokoh drama It’s Okay to Not Be Okay diisi oleh jajaran aktor dan aktris ternama Korea Selatan. Yang tidak hanya populer namun juga telah diakui kualitas kemampuan aktingnya. Selain Kim Soo Hyun yang merupakan peraih daesang di KBS Drama Award dan berbagai penghargaan lain. Ada pula Seo Ye Ji yang juga merupakan rekan satu agensi Kim Soo Hyun.

Kemampuan akting Seo Ye Ji telah diakui melalui drama seperti Hwarang pada tahun 2016 dan Lawless Lawyer pada tahun 2018. Tidak ketinggalan aktor pendukung Oh Jung Se yang tidak diragukan lagi kemampuan aktingnya di berbagai karakter. Melalui When The Camelian Blooms yang tayang pada tahun 2019 lalu, kemampuan aktingnya ini membuat Oh Jung Se mendapatkan penghargaan sebagai Aktor Pendukung Terbaik pada Baeksang Arts Awards pada tahun 2020.

3. Tokoh Wanita yang Tidak Biasa

Di Drakor It’s Okay to Not Be Okay, Seo Ye Ji sebagai pemeran utama wanita berperan sebagai Go Moon Young. Go Moon Young adalah karakter yang tidak banyak kamu temui di drama-drama Korea bahkan di berbagai jenis serial televisi. Sikap dingin dan arogan mungkin sering kamu temui di drama Korea namun berbeda dengan Go Moon Young. Tidak sekedar dingin dan arogan karakter Go Moon Young benar-benar tidak memiliki empati dan anti sosial. Karakternya ini semakin paradoks dengan profesinya sebagai penulis buku anak-anak yang sukses.

Namun sebagai penonton lebih baik jangan berprasangka buruk dulu pada karakter unik satu ini. Karena seiring dengan berkembangnya cerita kita akan menemukan sisi baru dari Go Moon Young. Seperti pribadinya yang sebenarnya adil dan tidak suka berprasangka buruk. Perkembangan dari karakter satu ini benar-benar bisa kamu nantikan.

4. Kisah Cinta yang Menyembuhkan 

SEo Ye Ji dan Kim Soo Hyun dalam It’s Okay to Not Be Okay
It’s Okay to Not Be Okay- Seo Ye Ji dan Kim Soo Hyun

Dilansir dari media Korea Soompi, drama It’s Okay to Not Be Okay mengusung tema healing romance dengan menampilkan topik kesehatan mental dan caregiver yang sangat jarang diangkat dalam drama-drama Korea. 

Kim Soo Hyun yang berperan sebagai Moo Kang Tae yang berkerja di bangsal psikiatris. Kemudian ia bertemu dengan Go Moon Young seorang wanita dengan gangguan anti sosial sekaligus penulis buku anak-anak yang populer. Kedua tokoh ini sama-sama tidak familiar dengan perasaan cinta dan kasih. Tugas Moo Kang Tae di bangsal psikiatris adalah menulis catatan pasien dan membantu jika terjadi kecelakaan atau kejadian tidak terduga seperti pasien yang mengamuk. Dari perkerjaannya Moo Kang Tae hanya menghasilkan 1,8 juta won per bulannya nominal tersebut termasuk kecil. Terutama Moo Kang Tae yang harus menjaga kakak dan keluarga satu-satunya Moo Sang Tae yang mengidap autisme karena trauma masa lalu. Sibuk dengan kehidupan dan melindungi keluarganya Moo Kang Tae tidak punya waktu untuk memikirkan romansa.

Di sisi lain Go Moon Young walaupun memiliki karir yang sukses dan wajah yang cantik sama sekali tidak mengenal cinta. Karena sejak lahir telah menderita gangguan kepribadian. Kisah cinta dimulai ketika dua karakter dengan latar belakang yang berbeda dan luka hati masing-masing ini bertemu. Kehadiran satu sama lain menyembuhkan luka hati mereka perlahan-lahan.


BACA JUGA >>


Mau Nonton Drama Korea Gratis ? Klik Halaman Selanjutnya chingu