Hwang Jung Eum dalam drama seri Mystic Pop-up Bar

DOMIGADO- Aktris Hwang Jung Eum bintang drama seri Mystic Pop-up Bar yang terkenal dengan perannya yang selalu kocak, membuat fans-nya kaget karena gugat cerai sang suami setelah menikah selama 4 tahun. Baru-baru ini diumumkan perceraiannya yang mendadak melalui agensinya C-JeS Entertaiment. Dijelaskan bahwa detail alasan kenapa sang aktris menggugat cerai, tidak dapat diungkapkan karena itu terkait dengan kehidupan pribadi aktris tersebut. 

Dalam pernyataan manajemen kepada awak media dijelaskan, “Hwang Jung Eum memang benar telah melayangkan permintaan ke pengadilan untuk melakukan mediasi sebelum bercerai. Kami akan memastikan kedua belah pihak agar dapat bernegosiasi dengan lancar terkait penceraian mereka. Kami meminta pengertian anda, kami tidak dapat membagikan alasan dan detail lain tentang penceraian ini karena ini adalah masalah pribadi”.

Menurut salah satu sumber, memang benar Hwang Jung Eum telah mengajukan gugatan cerai melalui mediasi ke Pengadilan Distrik Suwon cabang Seongnam pada 2 September 2020. Hwang Jung Eum menikah dengan mantan pegolf profesional dan pengusaha produksi baja yaitu Lee Young Don, pria yang berusia 4 tahun lebih tua darinya. Pernikahan Hwang Jung Eum dan Lee Young Don diselenggarakan di Seoul Silla Hotel, pada tanggal 26 Februari tahun 2016 dalam sebuah pesta pernikahan yang indah.

Moment pernikahan Hwang Jung Eum dan Lee Young Don

Dalam pernikahan mereka, Hwang Jung Eum dan Lee Young Don dikaruniai seorang anak yang lahir pada tanggal 15 Agustus tahun 2017, bertepatan dengan hari kemerdekaan Korea Selatan.

Hwang Jung Eum aktris yang dikenal sukses dalam kariernya

Keputusan Hwang Jung Eum bercerai sangat mengagetkan publik. Apalagi selama menikah keduanya tidak pernah mendapatkan berita miring apapun dan kehidupan sang aktris selama ini terlihat harmonis. Ditambah  lagi baru-baru ini Hwang Jung Eum telah disibukkan oleh dua proyek dramanya yaitu Mystic Pop-up Bar dan To All the Guys Who Loved Me yang memiliki rating cukup bagus selama penayangannya di tahun 2020. Hwang Jung Eum adalah salah satu aktris yang dikenal sukses dalam kariernya semenjak memainkan drama Kill Me Heal Me dengan Jisung dan She Was Pretty bersama Park Seon Joon sebagai lawan mainnya. 

Hwang Jung Eum dalam drama seri populer To All the Guys Who Loved Me

Fans Geram, Media Kunjungi Kediaman Hwang Jung Eum

Sayangnya beberapa media sudah bertindak terlalu jauh dengan memberitakan kehidupan pribadi Hwang Jung Eum. Sebagian besar kasus laporan justru malah mengungkap masa lalu Hwang Jung Eum dan suaminya Lee Youngdon. Hal ini membuat netter geram. Tak sedikit dari mereka juga menyebarkan rumor bahwa pasangan tersebut sebenarnya masih dekat beberapa bulan sebelum penceraian. Bahkan beberapa reporter Korea juga mencoba mengejar Hwang Jung Eum di kediamannya untuk memeriksa kondisinya saat ini. 

Beberapa komentar dari penggemar yang merasa kesal dengan sikap para reporter mengungkapkan, “Lucu bagaimana outlet media tampak bahagia ketika selebriti mendapat masalah”. Komentar netter lainnya yaitu “Mereka telah melewati batas jika sampai melakukan pemeriksaan rumah Hwang Jung Eum, sungguh keterlaluan”. “Apakah anda harus berbuat sejauh ini untuk menghasilkan uang?” celetuk netter lainnya dan masih banyak lagi komentar yang merasa kesal kepada reporter. 

Memang menyedihkan tiap kali mendengarkan berita penceraian, namun jika itu keputusan yang tepat dari unni Hwang Jung Eum, para penggemarnya hanya bisa mendukung dan mendoakan sang idola mendapatkan solusi yang terbaik.