4. Shizuka : Si Punya Previlage yang Selalu Beruntung

Shizuka
Shizuka

Sudah bukan rahasia lagi apalagi di zaman sekarang jarang orang bisa sukses tanpa memiliki previlage sebelumnya. Orang yang berasal dari keluarga kaya raya dan terpandang, memiliki popularitas apalagi dengan rupa yang cantik dan tampan. Akan lebih mudah meraih tujuannya mereka dibandingkan mereka yang tidak memiliki hal-hal tersebut. Tentu saja, ada orang-orang yang dapat berhasil tanpa keuntungan tersebut. Namun jumlah sangat sedikit jika dibandingkan mereka yang sudah memiliki keuntungan tertentu dari awal.

Dalam anime Doraemon, karakter yang memiliki keuntungan-keuntungan tersebut adalah Shizuka. Memiliki wajah yang cantik sekaligus pintar di Sekolah, dia pun menjadi primadona di anime Doraemon. Selain itu kalau melihat rumah yang menjadi tempat tinggal Shizuka dan koleksi bonekanya yang satu lemari. Bisa dibilang Shizuka termasuk anak dari keluarga menengah ke atas.

Selain punya banyak previlage, si Shizuka ini juga termasuk selalu beruntung. Dia tidak perlu memanfaatkan orang lain seperti Suneo dan Giant agar dapat merasakan kecanggihan alat-alat Doraemon. Karena Nobita selalu datang padanya dan menunjukan alat-alat canggih tersebut pada Shizuka. Bahkan menawarkan agar Shizuka sendiri menggunakannya.

Shizuka selalu terlihat tidak terlalu tertarik atau terobsesi dengan alat-alat Doraemon. Namun ia tetap senang ketika mencoba alat-alat itu. Shizuka juga lebih sering mendapatkan keuntungan daripada kerugian dari penggunaan alat-alat Doraemon.

Tipe manusia seperti Shizuka ini sering bikin syirik orang lain karena ketika yang lain bersusah payah untuk meraih tujuan mereka. Tipe satu ini dapat dengan mudah mendapatkan apapun yang dia mau. Bahkan hal yang dia inginkan akan datang sendiri padanya tanpa perlu bersusah payah. Kalau kamu menemukan tipe manusia semacam ini di sekitarmu. Kamu tidak perlu merasa iri, bagaimanapun setiap orang diberkahi kelebihannya masing-masing oleh Tuhan. Yang perlu kamu lakukan adalah tetap berkerja keras, belajar dan tidak berhenti mengasah diri kamu.

Manusia memang bermacam-macam adanya 4 di antaranya sudah digambarkan melalui karakter-karakter Doraemon ini. Karakter mana yang paling mirip denganmu? Yang jelas sifat buruk haruslah kamu rubah dan sifat baik dari karakter tersebut haruslah kamu pertahankan. Tidak hanya tontonan, ternyata anime juga bisa memberikan kita pelajaran hidup yang berguna agar kita lebih memahami sekitar kita.

Kalau kamu ingin nonton lebih banyak anime seperti Doraemon dan berbagai anime terbaik lainnya. Jangan lupa untuk login di streaming DOMIGADO yang menyediakan banyak judul anime yang bisa kamu tonton yang bisa kamu akses dengan klik tombol berikut ini.