DOMIGADO – Ada kabar yang menggembirakan bagi kalian para penggemar anime di Indonesia. Khususnya kalian para penggemar serial anime Attack On Titan atau yang dalam Bahasa Jepang berjudul Shingenki No Kyojin ini.

Seperti yang diketahui bahwa season keempat dari serial anime Attack On Titan akan segera dirilis pada akhir tahun 2020 ini. Dikabarkan serial anime yang diadapatasi dari seri komik karya Hajime Isayama ini akan dirilis dan mulai tayang di televise jepang pada tanggal 07 Desember 2020 ini di stasiun TV NHK-G.

Karena penayangannya hanya ada di saluran TV Jepang, para penggemar di luar Jepang biasanya kesulitan mencari akses untuk menonton serial anime favorit mereka ini. Namun sepertinya pada season keempat ini para penggemar khususnya di Asia tidak perlu khawatir.

Karena penyedia layanan televise berbayar yaitu Aniplus Asia telah menyatakan bahwa pihak mereka akan menayangkan serial anime ini secara simulcast. Penayangan pada Aniplus Asia akan bertepatan dengan penayangannya di Jepang. Melalui akun official facebooknya, Aniplus Asia mengkonfirmasi penayangan dari Attack On Titan The Final Season pada platform mereka.

attack on titan
Cr. facebook/aniplus asia

Seperti yang diberitakan sebelumnya, berbeda dari season sebelumnya. Attack On Titan The Final Season diproduksi oleh Studio MAPPA. Setelah season sebelumnya serial Attack On Titan digarap oleh Wit Studio.

Banyak penggemar yang menaruh harapan baru pada Studio MAPPA sebagai studio baru yang menangani penggarapan serial anime Attack On Titan. Tidak hanya mengharapkan pada peningkatan visual anime namun juga kemudahan akses para penggemar pada serial anime favorit mereka satu ini.

Sepertinya harapan tersebut dapat terealisasi dan diawali dengan penayangan Attack On Titan The Finale Season pada platform Aniplus Asia. Season keempat dari serial anme ini dikabarkan akan menjadi season klimaks atau season terakhir dari serial anime Attack On Titan.

Attack On Titan sendiri merupakan serial anime yang diadaptasi dari seri manga garapan Hajime Isayama. Komiknya telah berjalan dan rilis sejak tahun 2009. Seri manga ini juga diterbitkan di Indonesia oleh penerbit level komik. Selain serial anime, serial ini juga pernah diadaptasi dalam film live action yang dirilis pada tahun 2015 oleh Toho Production.

Serial anime satu ini juga kabarnya dilirik oleh Warner Bros untuk digarap film versi Hollywoodnya. Seri manganya ini dikabarkan akan diakhiri oleh Hajime Isayama pada tahun 2020 ini. Bersamaan dengan berakhirnya serial animenya.