Domigado – Berbicara mengenai anime memang tidak pernah ada habisnya. Akhir-akhir ini, AOT atau Attack On Titan merupakan salah satu anime yang dirilis di Jepang. Namun anime ini kembali membludak saat berhasil masuk Netflix. Termasuk di Indonesia dan berhasil menarik perhatian banyak orang. Salah satunya karakter Eren Yeager. Sang toko utama yang terkenal baik namun ternyata kebalikan bahwa ia memiliki sisi jahat.

Fakta Menarik Eren Yeager Sang Musuh Utama

Siapa yang tahu bahwa Eren Yeager merupakan ternyata masuk kedalam tokoh utama yang jelas memiliki sisi jahat dan akhirnya menjadi musuh. Namun ternyata dibalik karakternya, ada beberapa fakta menarik yang diberikan oleh Eren Yager. Kira-kira apa saja ya?

1) Beragam Kemampuan Titan

sc : digstraksi

Basic dari Titan Eren adalah Attack on Titan yang merupakan Titan petarung dengan ketangguhan luar biasa. Dalam praktiknya, Eren berhasil menguasai perubahan Titan ini hingga titik di mana dia memiliki sejumlah kekuatan dahsyat untuk menghancurkan lawan. Beberapa kekuatan basic yang dimilikinya adalah menambah kekuatan tempur dan ketahanan fisik.

Tapi di beberapa kesempatan Eren punya kekuatan unik yang membuat dirinya bisa sekeras berlian seperti yang ditunjukan Annie Leonhart bernama Hardening. Selain itu Eren juga memiliki kemampuan Regeneration sehingga membuat dia bisa mengembalikan kondisi fisiknya ke semula.

Selain itu, Eren juga punya kemampuan untuk terhubung dengan Attack on Titan sebelum-sebelumnya termasuk salah satunya adalah Eren Krueger. Tapi yang paling mengerikan tentu saja raja dari semua titan yaitu Founding Titan yang saat ini memiliki kekuatan maha dahsyat untuk menghancurkan siapapun dengan kemampuan Rumble.

2) Ayahnya Juga Seorang Titan Shifter

sc : pinterest

Selanjutnya terdapat fakta bahwa ayah Eren yaitu Grisha juga merupakan seorang Titan Shifter guys. Ia merupakan pemegang Attack Titan sebelum Eren. Grisha Yeager memiliki kekuatan Attack Titan setelah diberi oleh Eren Kruger. Ia menggunakan kekuatan itu untuk mengambil Founding Titan.

Ditambah lagi, ayahnya adalah pemberontak. Dia mengetahui bahwa adik dari Grisha pernah dibunuh oleh seorang perwira militer Marley. Sejak saat itu, Grisha mulai membenci semua isi dunia dan orang-orang di sekitarnya.

Ayahnya selalu mencoba memberikan pengetahuan sejarah tentang apa yang dipercaya oleh Marley, tapi Grisha tidak pernah menyerah untuk melawan bangsa yang pernah membunuh adiknya tersebut.

3) Eren Yeager, Bisa Melihat Masa Depan Berkat Attack Titan

sc: kincir

Berikutnya terdapat fakta bahwa Eren bisa melihat masa depan berkat kekuatan dari Attack Titan yang ia miliki guys. Fakta ini bisa kalian cek langsung di anime-nya. Titan Shifter dari Attack Titan memiliki kekuatan yang dimana ia dapat melihat masa depan dari penerus dari Attack Titan selanjutnya.

4) Pernah membunuh orang ketika masih kecil

sc : youtube

Eren diceritakan sudah banyak membunuh orang. Namun, pertama kali Eren harus membunuh seseorang adalah ketika dia berusaha menyelamatkan Mikasa.

Demi menyelamatkan Mikasa, Eren kemudian membunuh kedua penjahat tersebut dan menyelamatkannya, tanpa menyadari bahwa sebenarnya ada satu lagi penjahat yang siap menyerang Eren.

Beruntung Mikasa kemudian bertindak membalas dendam kedua orang tuanya dan menyelamatkan Eren. Keduanya belum pernah bertemu sebelumnya namun sejak saat itu, keduanya sudah mulai dekat. Mungkin tidak banyak disadari bahwa itu adalah “langkah awal” Eren menghancurkan umat manusia.

5) Memiliki Ayah Titan dan juga Keluarga Shifter

sc : twitter

Pada poin sebelum nya telah disampaikan bahwa anaknya Grisha mengkhianatinya dan bahkan membuat Grisha dan istrinya, Dina diasingkan ke sebuah Pulau yang bernama Paradis. Anak yang dimaksud dari poin sebelumny adalah Zeke Yeager atau sosok yang lebih dikenal sebagai Beast Titan. Salah satu Musuh utama yang berada di dalam alur Kembali ke Shiganshina.

Setelah mereka dikhianati oleh Zeke, Grisha dan Dina dibawa ke sebuah Pulau yaitu Paradis. Di sana, dia dan juga para tawanan kaum Eldia yang lain akan diubah menjadi sosok raksaksa yang menyeram kan yaitu Titan. Grisha yang pada akhirnya berhasil menjadi Titan Shifter atau titan yang memiliki akal. Namun sayang nya Dina menjadi Titan tanpa akal, yang kemudian justru tanpa tidak sengaja mendatangkan tragedi ke keluarga Grisha itu sendiri.

6) Eren Yeager, Memakan Ayahnya Sendiri

sc : wallpapercave

Hal ini bukan karena tidak disengaja. Grisha sendiri memang telah mengubah anaknya menjadi sosok Titan liar dengan sebuah tujuan, yaitu agar Eren dapat memangsanya. Dan kemudian, pada saat kenangan dari Grisha, Eren Kruger, dan juga pemegang Attack Titan lain akan bangkit, Eren sendiri yang harus memahami sendiri apa yang sebenarnya harus dilakukan.

Inilah sebabnya kenapa Grisha menghilang dari dunia Attack on Titan sejak hancurnya Tembok Maria, walaupun ia sendiri juga tidak berada di Shiganshina pada saat tragedi tersebut. Dapat dikatakan, sekarang Grisha Yeager sudah melebur di dalam tubuh titan anaknya.

Itulah beberapa fakta mengenai Eren dan juga keluarganya, termasuk sang ayah Grisha Yeager. Bagaimana menurut kalian? sangat menarik bukan? Dengan adanya fakta ini, para fans AOT tentu menunggu. kira-kira apa yang akan terjadi kedepannya? Apakah Eren akan menjadi titan yang paling berkuasa atau justru kembali pada karakter baiknya?