Manga Mune ga Naru no wa Kimi no Sei karya Risa Konno

DOMIGADO Shoujo manga adalah komik atau manga yang ditujukan untuk pembaca perempuan remaja antara usia 10 sampai 18 tahun. Genre ini merupakan genre yang dapat mencakup tema yang luas seperti halnya Shonen manga yang ditujukan untuk pembaca laki-laki. Genre ini lebih mengarahkan ke perasaan dan drama di antara karakter-karakter dalam manganya. Salah satu shoujo manga yang banyak menarik perhatian para penggemar manga baik di Jepang sendiri maupun di seluruh dunia adalah manga Mune ga Naru no wa Kimi no Sei karya Risa Konno. Manga ini dipublikasikan pertama kali di majalah manga Betsucomi mulai 13 Oktober 2012. Serialisasinya dimulai 2 tahun kemudian pada tanggal 11 Agustus 2014.

Volume pertama dari manga ini diterbitkan oleh Shogakukan pada 26 Juni 2012 hingga berakhir pada bolume kelima yang rilis pada 26 Desember 2014. Manga ini juga punya edisi ekstra yang dirilis pada 25 September 2015. Kepopuler manga Mune ga Naru no wa Kimi no Sei membuatnya menembus angka penjualan 2.5 juta eksemplar. Kepopuleran manga ini membuatnya mendapatkan kesempatan untuk diadaptasi dalam film anime yang dirilis pada 2016 tepatnya pada 1 Febuari 2016. Film anime adaptasi dari Mune ga Naru no wa Kimi no Sei dirilis dan ditayangkan di saluran Dtv.

Tahun ini manga Mune ga Naru no wa Kimi no Sei mendapatkan jatah untuk diadaptasi ke film live action. Tepatnya pada Minggu 13 September 2020 kemarin, telah dibuka akun twitter yang akan memberikan informasi penggemar tentang perilisan film live action ini. Bahkan mangakanya yaitu Risa Konno memposting ilustrasi untuk merayakan adaptasi manganya dan komentarnya.

Mune ga Naru no wa Kimi no Sei
Mune ga Naru no wa Kimi no Sei

Dalam komentar itu, Risa Konno mengaku bahwa dia merasa sangat senang sampai tubuhnya gemetaran. Dia sangat berharap bahwa tidak hanya penggemar manga Mune ga Naru no wa Kimi no Sei saja yang menantikan dan dapat menikmati adaptasi live action ini. Namun juga semua orang yang dapat ikut menikmati film live action dari Mune ga Naru no wa Kimi no Sei. Komentar ini mendapat tanggapan dari produsernya sendiri yaitu, Motoko Kimura. Yang mengungkapkan sangat menyukai cerita dalam manga Mune ga Naru no wa Kimi no Sei. Sehingga ia sangat tertarik untuk menuangkan kisah ini dalam versi live action.

Mune ga Naru no wa Kimi no Sei akan diadaptasi ke film live action
Mune ga Naru no wa Kimi no Sei akan diadaptasi ke film live action

Mune ga Naru no wa Kimi no Sei sendiri menceritakan tentang seorang gadis bernama Tsukasa Shinohara dan seorang pemuda yang bernama Hayato Arima. Ketika mereka SMP, Tsukasa Shinohara pernah menyatakan perasaannya pada Hayato Arima. Tepatnya pada momen kelulusan mereka di kelas tiga SMP. Pada saat itu Hayato Arima menolak pernyataan cinta Tsukasa Shinohara. Tsukasa Shinohara dan Hayato Arima melanjutkan masa sekolah mereka di SMA yang berbeda. Namun di tahun kedua SMA mereka, Hayato Arima pindah ke kelas yang sama dengan Tsukasa Shinohara. Tsukasa Shinohara menyadari bahwa mereka bertemu lagi dan bersekolah di sekolah yang sama seperti pada masa SMP mereka dulu. Tsukasa Shinohara pun membuat pernyataan untuk Hayato Arima. Bahwa penolakan Hayato Arima ketika SMP dulu, tidak membuat Tsukasa Shinohara menyerah pada perasaannya.