Domigadog – Ada banyak genre anime yang bisa kita pilih dengan berbagai alur cerita dan juga karakter yang unik dan berbeda. Salah satunya adalah anime shounen dalam satu dekade terakhir. Anime ini memang banyak disukai oleh para penggemar anime, selain karena ceritanya yang sangat dekat dengan kehidupan anak laki-laki anime ini juga memang disukai karena jalan ceritanya yang memang cukup rumit tetapi sangat seru dan menegangkan.

Dalam artikel ini akan kita bahas mengenai top anime shounen tahun 2020 terbaik, yang terbukti disukai atau mendapatkan review bagus oleh masyarakat indonesia dan para pecinta anime di luar negeri termasuk di jepang sendiri. Kira-kira ada anime apa saja sih yang dimaksud?

Pengertian Anime Shounen

Shounen (Sh┼Źnen) adalah salah satu genre populer dalam anime maupun manga yang ditujukan bagi para remaja laki-laki. Selain itu, shonen memiliki penggemar yang cukup banyak.

Hal yang membuat shounen menarik dan menjadi ciri khas salah satunya adalah alur ceritanya bertemakan aero,  action, adventure, super power, fantasy, supernatural. Namun terkadang ada juga yang mengusung tema romance, comedy, drama didalamnya.

1) Anime Shounen yang ‘Bening Banget’, Runway de Ratte

sc : youtube

Anime shonen pertama yakni bercerita mengenai seorang modeling merupakan cita – cita Chiyuki Fujito hingga saat ini. Ia memiliki keinginan untuk mewakili agensi ayahnya di Paris Fashion Week yang bergengsi, bersinar di bawah sorotan sebagai model landasan pacu.  Sayangnya ada kekurangan yang dialami, yakni ia tidak memiliki tubuh yang tinggi.

Sementara itu, Ikuto Tsumura seorang siswa sekolah menengah memiliki kemampuan mendesain pakaian. Namun tanpa sumber daya, ambisinya menjadi seorang designer hanya mimpi belaka.  Takdir mempertemukan Chiyuki dengan Ikuto, sekali lagi mereka berusaha untuk mewujudkan ambisinya masing – masing di dunia modeling.

2) Bergidik Nonton Berbagai Jurus Kutukan Jujutsu Kaisen

sc : youtube

Selanjutnya, jika membicarakan mengenai anime shounen terbaik di 2020, maka tidak boleh melupakan Jujutsu Kaisen. Drama iblis Ryoumen Sukuna yang legendaris dan ditakuti, hilang berserakan. Jika ada iblis yang memakan bagian tubuh Sukuna, kekuatan yang mereka peroleh mampu menghancurkan dunia. 

Untungnya, ada sekolah misterius bernama Jujutsu Kaisen yang mampu melindungi keberadaan makhluk hidup dari hayat hidup. Yuuji Itadori adalah siswa sekolah menengah yang sehari – harinya mengunjungi kakeknya yang terbaring di tempat tidur. Meski begitu, ia memilki kemampuan fisik diatas remaja lainnya. Banyak sekali klub olahraga yang mengajak ia untuk bergabung, namun Yuuji lebih memilih Klub Ilmu Gaib.

Suatu hari, klub ilmu gaib berhasil mendapatkan benda terkutuk yang disegel. Tetapi sedikit yang mereka tahu mengenai teror yang akan menghantui mereka jika memencahkan segel tersebut.

3) Suka Tema School? Nih, Yamadakun to 7 Nin no Majo yang Penuh Warna

sc : youtube

Ryu Yamada merupakan murid bandel dengan keonaran yang selalu ia lakukan, karena itulah dia dikucilkan. Banyak murid yang takut dan tidak ingin memiliki urusan dengannya. Ketika masuk SMA, ia bertekad untuk berubah dan ingin menjadi orang yang lebih baik, itu tidak bertahan lama.

Ia kembali ke sifatnya yang asli, dan perlu dipanggil oleh guru untuk mencontoh Urara yang merupakan murid teladan di sekolah tersebut. Tetapi sebuah kejadian mengubahnya, ia berteman dengan Urara dan beberapa orang lainnya untuk mengungkap sebuah misteri.