DOMIGADO – Yandere merupakan salah satu tipe dere yang bisa dibilang unik. Cewek yandere merupakan karakter yang sebenarnya sangat baik dan peduli pada orang-orang di dekatnya.

Namun ketika dia mencintai seseorang dia akan menjadi sangat obsesif dan implusif. Jika kamu menghalangi mereka dengan obsesi mereka biasanya ada orang yang mereka cintai. Mereka akan berubah 180 derajat dan akan balik memusuhi kamu. Yandere biasanya memiliki tempramen yang tidak stabil akibat rasa cintanya yang berlebihan. Karena itu karakter satu ini sering tidak tertebak kelakuannya dan agak menakutkan.

Hal ini agak berbalik dengan bagaimana karakter cewek yandere digambarkan yang umumnya digambarkan sebagai gadis cantik, imut dan terlihat baik. Namun bisa membuat kamu merinding jika sikap Yanderenya sudah keluar.

Daripada tipe dere yang lain tipe ini yang paling mudah dikenali sehingga merupakan tipe yang paling populer selain tsundere. Berikut ini adalah 5 karakter cewek yandere dalam anime yang bisa bikin kamu merinding dengan perubahan sikapnya.

1. Yuno Gasai – Mirai Nikki

Yuno Gasai – Mirai Nikki
Yuno Gasai – Mirai Nikki

Bicara soal karakter cewek yandere, karakter Yuno Gasai dalam seri Mirai Nikki harus menempati urutan pertama nih. Dia bahkan sering disebut sebagai ratunya yandere. Bagaimana Yuno Gadasi bukan Ratu Yandere? Jika dia sampai menyakiti dan menyakiti orang lain demi cowok yang dicintainya.

Yang menjadi obsesi dari Yuno Gasai adalah karakter yang bernama Yuki. Yuno Gasai sangat menyukai dan mencintai Yuki. Dia melakukan apapun demi bisa bersama dan bersatu dengan cowok yang sangat dicintainya itu.

Bahkan ketika mereka terlibat dalam permainan Deus Ex Machina dan memegang Mirai Nikki. Yuno Gasai siap melindungi Yuki dari Dead End. Bahkan jika itu artinya dia harus mengayunkan kapak dan berbagai senjata. Membunuh dan menyakiti orang lain demi melindungi cowok yang menjadi obsesinya tersebut. Tidak hanya manusia jika itu demi Yuki, Yuno Gasai akan melawan dewa sekalipun.

2. Kotonoha Sakura – School Days

Kotonoha Sakura - School Days
Kotonoha Sakura – School Days

Jika melihat tampilannya saja kita tidak akan menyangka bahwa Kotonoha Sakura adalah karkater yandere. Karakter Kotonoha Sakura ini memang memiliki tipe gadis baik dengan rambut hitam lurus, wajah cantik dan sikap dan sifatnya yang lembut. Bahkan sampai ke cara bicaranya juga sangat lembut.

Wajah karakternya yang polos nan manis mungkin membuat kita tidak akan menyangka jika Kotonoha Sakura adalah karakter yandere. Bahkan karkater satu ini merupakan salah satu  karkater yandere tersadis yang pernah ad. Yang menjadi obsesi dari Kotonoha Sakura pacarnya yaitu Ito Makoto. Kotonoha Sakura, Ito Makoto dan Saionji Sekai terlibat cinta segitiga. Walaupun Ito Makoto sudah menolak Saionji Sekai dan lebih memilih Kotonoha Sakura. Saionji Sekai tetap ngotot mendekati Ito Makoto bahkan sampai mengaku dihamili oleh Ito Makoto.

Sampai akhirnya Saionji Sekai membunuh Ito Makoto. Ketika Kotonoha Sakura mengetahui jika cowok yang dia cintai itu dibunuh oleh Saionji Sekai yang menjadi rival cintanya selama ini. Tentu saja, dia langsung menargetkan Saionji Sekai.

Bahkan sebelum membunuh Saionji Sekai, dia memegal kepala Ito Makoto dan membawanya ke hadapan Saionji Sekai. Sehingga dia bisa melihat wajah Ito Makoto sebelum dia mati. Bahkan Kotonoha Sakura sampai merobek perut Saionji Sekai. Untuk membuktikan apakah dia benar-benar sedang mengandung anak Ito Makoto.  

3. Kurumi Tokisaki – Date A live

Kurumi Tokisaki – Date A live
Kurumi Tokisaki – Date A live

Kurumi Tokisaki merupakan karakter cewek yandere yang paling populer dari seri Date A Live. Dia sering dijadikan contoh sebagai karakter cewek yandere. Walaupun sampai sekarang masih jadi berdebatan apakah Kurumi Tokisaki memang mencintai Shido yang merupakan karakter utama atau hero dalam seri Date A Live.

Pasalnya Kurumi Tokisaki ini punya kekuatan yang berhubungan dengan waktu. Untuk memperpanjang umurnya dia harus membunuh dan memakan orang lain. Karena itu kita belum dapat dipastikan apakah Kurumi Tokisaki memang mencintai Shido ataukah hanya berpura-pura agar dia bisa memakan Shido. Wah, benar-benar kejam ya karakter satu ini.

4. Lucy – Elfen Lied

 Lucy  Elfen Lied
Lucy – Elfen Lied

Keyanderean dari Lucy dalam seri Elfen Lied ini tidak perlu diragukan lagi. Bagaimana tidak kejam dan sadis kalau dia membantai seluruh keluarga dan orang yang dicintainya gara-gara tidak diajak ke festival?. Lucy merupakan karakter dalam Elfen Lied yang memiliki tiga kepribadian. Selain kepribadian dirinya sebagai seorang gadis baik dan polos. Dan sisi psikopatnya sebagai pembunuh berdarah dingin tanpa belas kasih. Ada sisi standar yang menjadi penengah dua kepribadian Lucy tersebut.

Pada dasarnya Lucy bukanlah manusia dia adalah makhluk buatan yang menyerupai manusia dan punya kekuatan tangan ketiga yang tidak terlihat. Dia memang dibuat sebagai senjata manusia tapi bagaimanapun Lucy adalah cewek yang bisa jatuh cinta.

Yang menjadi obsesi dari cinta Lucy adalah Kouta, dia sampai melakukan pembunuhan demi melindungi Kouta dan rela melakukan melakukan apa saja demi Kouta. Ya, walaupun keluarga Kouta dibantai oleh dirinya juga.

5. Shirayuki Hotogi – Hidan No Aria

Shirayuki Hotogi – Hidan No Aria
Shirayuki Hotogi – Hidan No Aria

Sebagai karakter cewek sepertinya Shirayuki Hotogi tidak punya minus sedikitpun. Dia cantik, cerdas dan dapat melakukan semua hal dengan baik. Namun dibalik sosok sempurnanya ada sifat Yandere yang terpendam. Terutama jika itu mengenai kekasih yang sangat dia cintai.

Shirayuki Hotogi akan berubah secara drastis jika ada wanita yang berani mendekati kekasihnya. Dia akan mengamuk dan berubah menjadi dingin. Karena takut kekasihnya didekati dan direbut wanita lain. Shirayuki Hotogi juga selalu menguntit pacarnya setiap waktu. Terutama dengan mengirimkan pesan setiap saat.

Itulah 5 karakter cewek yandere dalam anime, menurut kamu karakter mana nih yang paling sadis dan obsesif sebagai yandere.