DOMIGADO – Tokoh antagonis dalam anime biasanya disebut villain atau penjahat. Karakter villain anime biasanya digambarkan memiliki sifat yang jahat dan brutal. Agar semakin mudah dia dibenci oleh para penonton. Tetapi para villain yang kita bahas berikut ini jahatnya sangat elegan.

Apa, nih maksudnya jahat elegan? Sebagai orang jahat, villain anime biasanya diceritakan akan melakukan segala hal untuk menghancurkan si protagonist atau hero dalam anime. Bahkan jika cara yang dilakukannya merupakan cara yang licik dan curang.

Namun cara yang tidak elegan seperti itu tidak pernah dilakukan oleh 5 villain berikut ini. Para villain ini masih memiliki etika dan kehormatan dalam menjalani akinya. Siapa saja sih karakter villain tersebut? Berikut ini adalah 5 villain anime yang jahatnya elegan.

1. Itachi Uchiha – Naruto

Itachi Uchiha
Itachi Uchiha

Sebelum akhirnya terungkap bahwa Itachi Uchiha merupakan double agent dari Konohagakure. Itachi Uchiha dianggap sebagai penjahat tanpa hati yang tega membantai seluruh anggota keluarganya sendiri yaitu klan uchiha. Apalagi Sasuke Uchiha sebagai satu-satunya anggota keluarga yang masih hidup. Menyaksikan sendiri bagaimana Itachi Uchiha yang merupakan kakaknya sendiri membantai seluruh anggota keluarganya.

Itachi Uchiha keluar dari Konohagakure dan bergabung dengan akatsuki. Selama menjadi bagian akatsuki dengan tujuan untuk menangkap Naruto. Itachi Uchiha tidak pernah memakai cara kotor atau curang untuk bertarung dengan lawan-lawannya. Itachi Uchiha merupakan salah satu ninja yang kuat dan jenius di seri Naruto. Jadi sepertinya dia tidak perlu curang untuk mengalahkan lawan-lawannya.

Di salah satu adegan ketika Itachi Uchiha akan menculik Naruto di sebuah penginapan. Dia malah mengetuk pinta kamar yang ditempati Naruto terlebih dahulu. Padahal jika dia masuk dengan tiba-tiba, akan lebih mudah menculik Naruto.

2. Frieza – Dragon Ball

Frieza Dragon Ball
Frieza Dragon Ball

Frieza bisa dikatakan salah satu karakter terkuat dalam sejarah anime shonen yang bergenre fighting. Bagaimana tidak kuat? Villain dalam seri anime Dragon Ball ini bisa punya kekuatan yang bisa dengan mudahnya menghancurkan planet. Bahkan Frieza pernah bertarung sampai membunuh beberapa protagonist dalam Dragon Ball. Termasuk Goku yang merupakan karakter utama Dragon Ball.

Namun walaupun kuat dan kejam, Frieza tidak pernah memenangkan pertarungannya dengan cara-cara licik rendahan. Sepertinya kalau kamu punya kekuatan yang bisa menghancurkan sebuah planet. Kamu benar-benar tidak perlu cara curang untuk mengalahkan lawan-lawanmu, ya.

Yang unik lagi dari karakter villain satu ini adalah cara bicaranya yang sopan. Frieza selalu menggunakan akhiran –san atau –sama pada nama-nama musuhnya. Honorific atau gelar yang digunakan Frieza itu merupakan bentuk panggilan yang paling sopan dalam Bahasa Jepang. Kesopanan yang dimiliki Frieza ini benar-benar berbanding terbalik dengan kekejaman yang dia miliki.

3. Deepa – Boruto : Next Generations

Deepa Boruto :  Next Generation
Deepa Boruto : Next Generation

Untuk kalian yang mengikuti dan setia pada Naruto sampai seri Boruto : Next Generation pasti mengenal sosok villain satu ini. Deepa merupakan salah satu villain dari seri lanjutan Naruto ini. Deepa dikisahkan sebagai salah satu anggota Kara. Bisa dibilang Kara itu Akatsuki ala seri Boruto. Karena Kara merupakan organisasi di mana para villain dalam seri ini berkumpul.

Walaupun karakternya adalah villain sepertinya Deepa ini tidak suka punya utang. Dalam episode 161, Deepan diceritakan sedang makan di sebuah restoran. Semua orang di dalam restoran tersebut bahkan termasuk pemiliknya sudah dihabisi oleh Deepa.

Namun setelah makanannya habis dia tetap membayar sejumlah uang pada pemiliki restoran yang sudah sekarat. Padahal dia bisa saja langsung pergi dari restoran tersebut tanpa membayar makanan. Toh, tidak bakal ada yang berani menagih utang padanya.