DOMIGADO – Studio Ghibli tengah bersiap untuk proyek terbarunya. Studio yang digawangi oleh sosok Hayao Miyazaki ini tengah menggarap sebuah film berjudul Earwig and the Witch (Earwig to Majo) atau dikenal juga di Jepang dengan judul Aya and the Witch (Aya to Majo).

Selama ini Studio Ghibli dikenal dengan kekhasan pada film-filmnya yang menggunakan teknologi 2D tradisional. Film Earwig and the Witch akan tampil berbeda. Karena film ini akan dibuat dengan teknologi 3D dan CG. Earwig and the Witch rencananya akan diputar di televisi, yaitu NHK General TV pada musim dingin 2020 mendatang.

Earwig and the Witch akan  akan disutradarai oleh putra Hayao Miyazaki, Goro Miyazaki. Belum ada tanggal pasti mengenai perilisan film tersebut. Menurut kabar awalnya, Earwig and the Witch akan dirilis pada tanggal 30 Desember 2020 mendatang. Hal ini terungkap melalui pengumuman yang terdapat di situs resmi Studio Ghibli.

Namun anehnya pengumuman tersebut ditarik kembali dan informasi tersebut tidak tersedia lagi di situs Studio Ghibli. Hal ini  dilansir dari Anime News Network.

Earwig and the Witch

Kisah dari film Earwig and The Witch ini diadaptasi dari sebuah novel berjudul sama yang ditulis oleh Diana Wynne Jones yang juga merupakan penulis novel dari serial Howl’s Moving Castle, dan telah diadaptasi menjadi film oleh Ghibli beberapa tahun yang lalu.

Dalam Earwig and the Witch dikisahkan mengenai Earwig, seorang anak yatim piatu dari Panti Asuhan St. Morwald yang tidak menyadari bahwa dirinya adalah seorang keturunan penyihir, hingga suatu hari ia dibawa ke sebuah rumah misterius yang penuh dengan ilmu sihir. Dengan didampingi oleh seekor kucing yang bisa bicara, Earwig berusaha untuk menghadapi segala halangan dan rintangan yang ada di dalam rumah tersebut.

Untuk pengisi suara karakternya, Studio Ghibli kabarnya telah mengcasting Shinobu Terajima yang pernah mengisi dalam, Helter Skelter, Oh Lucy!, Etsushi Toyokawa yang pernah terlibat dalam penggarapan live-action 20th Century Boys, Her Granddaughter, Gaku Hamada yang pernah bermain dalam Miss Hokusai, One Piece Film Gold, live-action Space Brothers, dan aktris cilik Kokoro Hirasawa yang bermain dalam live action BLEACH

Untuk staff pengerjaanya Keiko Niwa (Ocean Waves, Tales from Earthsea, The Secret World of Arrietty, From Up On Poppy Hill, When Marnie Was There) dan Emi Gunji (From Up On Poppy Hill) untuk menangani naskah ceritanya. Katsuya Kondo (Kiki’s Delivery Service, Ponyo, Ronja the Robber’s Daughter, From Up On Poppy Hill) menangani desain karakternya, berdasarkan desain rancangan Miho Satake (Moribito, Kiki’s Delivery Service) yang juga merupakan ilustrator dari novel Earwig and the Witch versi terbitan Jepang.