DOMIGADO – Doraemon merupakan manga legendaris karya Fujiko F. Fujio, karakter robot kucing dari masa depan dan anak yang dijaganya yaitu Nobita. Menjadi karakter kesayangan anak-anak berbagai generasi dan sangat dicintai tidak hanya di Jepang namun juga seluruh dunia. Doraemon kemudian diadaptasi menjadi serial animen dan juga berbagai film animasi yang sangat sukses.

Serial anime Doraemon menjadi serial anime favorit sepanjang masa dan menjadi judul yang sangat legendaris. Anime Doraemon telah memiliki banyak penonton dan penggemar setia. Selain serial anime Doraemon juga memiliki beberapa versi film salah satunya adalah Stand By Me Doraemon yang rilis pada tahun 2014.

Pada tahun 2020 ini akan hadir seri kedua dari seri film Doraemon satu ini yaitu Stand By Me Doraemon 2. Secara resmi diumumkan bahwa film Stand By Me Doraemon akan diputar serentak pada 20 November 2020 di bioskop-bioskop Negri Sakura, Jepang.

Stand By Me Doraemon 2
Stand By Me Doraemon 2

Jadwal penayangan ini sebenarnya telah mengalami kemunduran jadwal. Setelah sebelumnya Stand By Me Doraemon 2 dijadwalkan untuk tayang pada tanggal 07 Agustus 2020. Namun mundur hingga bulan November dikarenakan pandemi  Covid-19 yang tengah melanda seluruh dunia. Pada 07 Agustus 2020 telah diputar perdana Doraemon the Movie : Nobita’s New Dinosaur sebagai ganti penundaan Stand By Me Doraemon 2.

Kisah dalam Stand By Me Doraemon 2 sebagian besar akan diambli dari film Doraemon yang pernah rilis di tahun 2000. Yaitu film Obachan No Omoide yang akan menceritakan kehidupan masa lalu keluarga Nobita bersama neneknya. Namun Stand By Me Doraemon 2 juga akan memasukan cerita orisinal. Salah satunya adalah kisah cinta dari Nobita dan Shizuka yang berlanjut dari film Stand By Me Doraemon sebelumnya. Yang pastinya kisah ini sudah sangat dinantikan oleh para penggemar  Doraemon.