DOMIGADO – Situs resmi dari film anime Gintama The Final telah merilis visual dan preview terbaru dari film anime yang katanya menjadi “beneran terakhir” dari film anime Gintama ini. Dalam preview yang dirilis tersebut juga diperdengarkan lagu tema berjudul Wadachi yang dibawakan oleh SPYAIR.

SPYAIR sendiri sudah dikenal sebagai langganannya pengisi OST serial Gintama. Selain SPYAIR yang memang sudah langganan ada pula DOES. DOES dikabarkan juga akan mengisi insert song untuk  film anime Gintama The Final ini.

https://youtu.be/Zn1filVUyf8

Selain film anime, Gintama juga akan merilis 8 episode lain. Saat ini episode pertama dari saluran resmi gintama telah membuka akses streaming episode pertama dari 8 episode yang telah disiapkan. Tidak henti-hentinya memberi fan service Gintama juga akan menayangkan film-film lama dri Gintama yang berasal dari tahun 2010.

Kabarnya mulai tanggal 24 Oktober 2020 akan ditayangkan 25 episode yang telah menjadi pilih terfavorit dari para fans serial anime Gintama. Filmnya sendiri dijadwalkan akan mengisi awal tahun 2021 nanti. Direncanakan film anime Gintama The Final akan rilis pada 8 Januari 2021. Seperti yang disebutkan dalam berbagai trailer dan previewnya.

Gintama The Final akan menjadi “Terakhir, sumpah kali ini beneran” dari serial anime panjang yang legendaris ini. Melalui situsnya, Gintama menjanjikan cerita dengan klimaks manga yang diwarnai dengan banyak elemen baru yang tidak terduga.

Sebuah web anime juga akan tayang dengan cerita yang akan terkait dengan film anime Gintama The Final ini. Animenya akan tayang perdana pada awal 2021 dan belum dipastikan tanggal penyangannya.  Hanya saja episode satu ini dikabarkan hanya akan tayang di saluran tv Jepang dan saluran tv online yang eksklusif di Jepang.

Serial anime panjang ini menjadi salah satu serial yang paling legendaris. Terutama dengan kemampuan ceritanya mengocok perut para penonton dan inside jokesnya yang khas. Gintama diadaptasi dari manga yang dimulai pada tahun 2003. Manga Gintama berakhir pada bulan Juli 2019 dan telah beredarlebih dari 55 juta eksemplar.