DOMIGADO – Apakah kamu sudah pernah mendengar gangguan mental obsesif-kompulsif? Penyakit yang satu ini memang seringkali dikaitkan dengan gangguan yang dimiliki oleh generasi muda sekarang ini. Padahal sebenarnya bisa saja setiap orang terserang penyakit atau gangguan mental obsesif-kompulsif. Artikel ini akan kita bahas mengenai beberapa informasi terkait fakta ada juga cara penanganan, apabila kamu ternyata menderita obsesif-kompulsif.

Gangguan Mental Obsesif-Kompulsif atau OCD

Gangguan Mental Obsesif-Kompulsif
source : kompas

Kesehatan fisik memang sangat penting, namun kita tidak bisa pungkiri bahwa kesehatan mental juga tidak kalah penting untuk dijaga oleh seseorang. Baik kesehatan fisik maupun mental harus berjalan beriringan. Sayangnya kesehatan fisik mungkin bisa di atasi oleh obat ataupun tindakan medis, misalnya saja operasi dan sejenisnya.

Obsessive compulsive disorder (OCD) merupakan gangguan mental yang dialami seseorang, dan menyebabkan ia melakukan sebuah tindakan berulang akibat rasa kecemasan dan ketakutan yang tinggi. Dalam beberapa kasus, penderita OCD akan diliputi kecemasan atau ketakutan yang terkesan berlebihan. Namun mereka sendiri tidak dapat mengontrolnya.

Fakta Gangguan Mental Obsesif-Kompulsif

Namun bagaimana dengan kesehatan mental? Terkadang obat saja tidak cukup. Termasuk salah satunya gangguan obsesif-kompulsif atau dikenal dengan nama OCD. Berikut ini ada beberapa fakta yang perlu diketahui mengenai obsesif-kompulsif.