Domigado- cara mengusir serangga menjadi masalah besar bagi masyarakat Indonesia. Serangga merupakan salah satu hewan pengganggu yang seringkali masuk ke dalam rumah dan juga mengotori area di rumah, terutama di indonesia.

Ada banyak sekali jenis serangga mulai dari hewan yang datang ketika musim hujan, ataupun serangga yang biasanya berada di sawah atau perkebunan yang pindah ke rumah-rumah. Hal ini menjadikan banyak sekali masyarakat indonesia yang mencoba untuk mencari cara mengatasi serangga di rumah dengan cepat dan ampuh.

Cara Mengusir Serangga Berdasarkan Jenisnya

Cara Mengusir Serangga
source : rentokil

Beberapa serangga yang masuk rumah, merupakan gangguan yang sering kali dihadapi terutama bagi kamu yang tinggal di dekat area kebun ataupun sawah. Ada beberapa serangga yang tidak mengganggu atau membahayakan, namun ada juga serangga lainnya yang dapat membahayakan manusia.

Misalnya saja dapat menimbulkan alergi, gatal, tersengat, atau bahkan bahan beracun lainnya. Untuk itu ada beberapa cara untuk membantu mengusir serangga dengan ampuh, agar tidak membahayakan kamu dan juga keluarga di rumah.

1) Lalat atau Lalat Hijau

cara mengusir serangga
source : kaltimtribunews

Lalat merupakan serangan selanjutnya yang seringkali mengganggu, ketika kita sedang menikmati makanan di dalam rumah. Terutama bagi kamu yang memiliki ventilasi cukup terbuka, dan udara mudah sekali masuk kedalam rumah. Lalat khususnya lalat hijau yang berada di tempat sampah, bisa saja masuk dan hinggap di berbagai makanan yang ada di meja.

Cara mengatasinya sangat mudah, kamu bisa menanam daun kemangi di halaman ataupun daun kayu putih yang ditumbuk dalam gelas. Kemudian diletakkan diatas meja untuk membantu mengusir lalat tersebut. Karena wanginya yang tajam akan membantu mengusir adanya lalat hijau yang sangat membahayakan jika hinggap di makanan.

2) Cara Mengusir Serangga Kutu Kasur

cara mengusir serangga
source : fabelio

Kutu kasur, merupakan masalah pertama yang seringkali dihadapi oleh masyarakat indonesia. Karena adanya penggunaan spring bed ataupun jenis kasur dengan memanfaatkan busa dan sela-sela, seringkali kutu kasur berdiam diri bahkan bersarang di tempat tidur. Selain itu kutu kasur ini juga sangat sulit untuk dihilangkan, karena selain membahayakan menular ke beberapa perabotan dengan jenis yang sam, misalnya sofa.

Cara yang mudah digunakan yakni dengan menggunakan bawang merah yang ditumbuk. Kemudian oleskan ke seluruh perabotan yang terkena kutu kasur. Nantinya produk tersebut akan rontok walaupun baunya cukup menempel pada perabotan. Hal ini bisa dilakukan untuk mengusir kutu, sementara jika sudah bersih kamu bisa mencuci ataupun memberikan pewangi pada tempat tidur yang kamu miliki.