3) Rayap Kayu

source : styletribun

Memiliki perabotan kayu merupakan salah satu pilihan yang seringkali diambil bagi kamu yang menyukai desain ataupun interior dengan gaya klasik. Terutama penggunaan kayu jati yang memiliki harga cukup mahal, namun terbukti awet bahkan bisa bertahan puluhan tahun. Hanya saja perabotan seringkali rusak apabila adanya rayap yang menggerogoti bagian kayu.

 Sehingga furniture akan menjadi lebih cepat rusak atau bahkan hancur sebenarnya tidak ada cara yang efektif untuk bisa membasmi serangga ini. Namun kamu bisa menggunakan cara yakni melakukan pernis pada kayu secara berkala, dan memastikan untuk memeriksa ataupun membersihkan furniture kayu secara menyeluruh. Agar ketika ada perabotan yang terkena rayap. Maka cepat buang perabotan tersebut sebelum menular ke beberapa perabotan lainnya.

4) Cicak

Walaupun bukan serangga tidak bisa dipungkiri bahwa cicak merupakan salah satu hewan yang seringkali mengganggu dan berada di rumah. Terutama bagi kamu yang dekat dengan area seperti kebun dan juga beberapa rumah kosong biasanya cicak akan hinggap dan juga berpindah. Hewan ini sering merayap di langit-langit dan bisa jatuh secara tiba-tiba.

Selain mengganggu suaranya juga biasanya muncul pada malam hari dan mengganggu waktu istirahat yang kamu miliki. Untuk itu kamu bisa mengusir cicak, dengan cara menggunakan minyak esensial yang dioleskan ke beberapa tempat di seluruh ruangan. Kamu juga bisa menggunakan pewangi ruangan, atau kamu juga bisa membakar tembakau di area rumah untuk mengusir cicak tersebut.

5) Cara Mengusir Serangga Nyamuk

Cara Mengusir Serangga
source : halodoc

Terakhir serangga yang tidak boleh kita lupakan tentu saja nyamuk. Ada beberapa jenis nyamuk yang sangat berbahaya bahkan dapat menyebabkan penyakit demam berdarah dan juga malaria. Sehingga serangga yang satu ini wajib dibasmi ketika masuk ke dalam rumah terutama saat musim hujan. Caranya sangat mudah, pertama membersihkan seluruh area rumah terutama ventilasi agar tidak ada menjadi sarang nyamuk.

Kemudian setelah itu tutup air yang menggenang, khususnya air bersih. Sedangkan untuk air kotor buang dan bersihkan tempat atau wadahnya. Terakhir jangan membiasakan diri untuk menggantung ataupun menumpuk pakaian kotor, yang dapat mengundang nyamuk di dalam rumah. Jangan lupa semprotkan atau basmi dengan menggunakan semprotan anti nyamuk secara rutin. Misalnya saja setiap 1 minggu sekali untuk seluruh ruangan dan juga rumah.