Dampak corona ke industri fashion

Dunia yang sedang gempar dengan munculnya virus corona atau COVID-19 yang bermula di Wuhan, Tiongkok sudah memasuki beberapa negara di Eropa hingga Asia. Akibat virus corona yang mewabah, banyak sektor yang ikut berpengaruh salah satunya fashion. Yup, banyak banget fashion show yang sudah dijadwalkan untuk dipamerkan di bulan ini atau bahkan beberapa bulan kedepan untuk ditunda atau bahkan dibatalkan akibat virus corona. Mulai dari Gucci hingga Plaza Indonesia Fashion Week, ini 7 fashion show bergengsi yang batal akibat virus corona.

1. Max Mara resort 2021 show dijanjikan tidak akan dilaksanakan di St. Petersburg, Russia, pada 25 Mei 2020 akibat virus corona yang sudah menyebar di daerah tersebut.

2. Setelah pertimbangan yang cukup ketat, dengan berat hati Versace menunda cruise show yang seharusnya dilaksanakan pada 16 May 2020 di US. Pihak Versace mengatakan bahwa kesehatan tamu undangan dan karyawan adalah yang terpenting.

3. Dijadwalkan akan melangsungkan fashion show di New York pada bulan April mendatang, Ralph Lauren membuat keputusan untuk membatalkan acara tersebut akibat virus corona.

4. Salah satu Italian luxury brand, Gucci membatalkan cruise 2021 show yang seharusnya dilaksanakan di San Fransisco pada 18 Mei 2020.

5. Dengan berat hati Chanel harus menunda deretan acara yang telah disusun akibat virus corona. Chanel menunda pelaksanaan Métiers d’Art show bulan Mei mendatang akibat Beijing yang telah diisolasi.

6. Prada juga menunda cruise show yang seharusnya dilakukan di Jepang pada 21 Mei. Walau kecewa, Prada tetap membuat pernyataan simpati terhadap situasi yang menyerang dunia saat ini.

7. Ada di Indonesia, Plaza Indonesia Fashion Week yang seharusnya dijadwalkan bulan Maret 2020 ikut ditunda untuk waktu yang belum ditentukan karena virus corona yang telah memasuki wilayah Indonesia.