ilustrasi pinterest
ilustrasi pinterest

DOMIGADO – Siapa di antara kalian yang punya masalah dengan pipi chubby? Suka sebel nggak sih dengan pipi chubby kalian? Memang sih, bagi sebagian wanita pipi yang chubby seringkali membuat kita jadi kurang percaya diri dengan penampilan. Hal itulah yang menyebabkan banyak wanita menginkan pipi yang tirus agar tampak lebih tirus. Padahal sebenarnya pipi yang chubby bukan masalah besar karena kamu akan tetap terlihat cantik dengan pipi yang chubby, yaa kan?! Tapi tenang saja, karena ada banyak tips jitu yang masih bisa kamu lakukan.

Untuk kamu yang sudah mencoba berbagai macam diet dan masih merasa kesulitan untuk membuat pipimu tirus, yuk coba gerakan ini agar pipimu menjadi lebih tirus. Cara ini bisa kamu lakukan di tengah-tengah kesibukanmu lho dan yang pasti nggak ribet!

ilustrasi by pinterest
ilustrasi by pinterest

1. Menjulurkan Lidah

Gerakan pertama ini mungkin terlihat lucu, seperti sedang meledek orang lain. Tetapi kamu bisa melakukannya dengan mudah di mana pun kamu berada. Cobalah menjulurkan lidahmu semaksimal mungkin, seperti hendak menyentuh dagu kemudian tahan hingga 10 detik. Otot-otot di sekitar rahang dan leher akan mengencang bila kamu melakukannya secara teratur. Eits, tapi kamu juga harus perhatikan sekitar yaa, jangan sampai melakukan gerakan ini didepan orang yang nggak kamu kenal, hehe.

ilustrasi by pinterest
ilustrasi by pinterest

2. Fish Face yang Lucu dan Efektif

Buat kalian yang suka selfie, pasti familiar dengan gerakan satu ini. Yup, Fish face juga tak kalah mudah untuk dilakukan loh. Cobalah menarik kedua otot pipimu semaksimal mungkin hingga bentuk bibirmu menyerupai ikan. Tahan selama beberapa detik lalu tersenyumlah sebentar. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 hingga 15 kali setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

ilustrasi by pinterest
ilustrasi by pinterest

3. Senam Elastisitas “Bo Ba Ri”

Mengucapkan suku kata “Bo Ba Ri” rupanya juga dapat membuat pipimu jadi tirus. Caranya, bukalah mulutmu lebar-lebar sambil mengucapkan kata “Bo” selama 10 detik. Lalu lanjutkan dengan kata “Ba” dan “Ri” masing-masing juga sepuluh detik. Usahakan untuk membuka mulut lebar-lebar selama mengucapkan kata “Bo Ba Ri” agar otot-otot wajahmu semakin kencang.

ilustrasi by pinterest
ilustrasi by pinterest

4. Gunakan Tangan untuk Melakukan Cheek Lifts

Cheek lifts adalah gerakan untuk mengangkat kedua pipi dengan tanganmu. Caranya sangat praktis. Duduklah dengan santai. Tutup matamu sambil tersenyum lebar. Gunakan tiga jari tanganmu untuk menyentuh tulang rahang dan menariknya ke arah mata. Kamu mesti mengulangi gerakan ini sebanyak 15 kali untuk mendapatkan hasil maksimal. Jangan lupa mencuci tanganmu dengan bersih sebelum melakukan cheek lifts, ya.