Domigado – Waktu terus bejalan dan tidak terasa nih, dalam beberapa hari lagi akan memasuki tahun 2021. Pada tahun ini, industri perfilman Hollywood sudah meluncurkan berbagai macam film sekuel yang luar biasa, diantaranya ada film The Kissing Booth 2, Bad Boys for Life, dan Bill & Tedd Face The Music yang berhasil curi perhatian. Yupp, nggak bisa dipungkiri film-film waralaba merajai box office. Sekuel demi sekuel dari film-film blockbuster berhasil memenangkan hati para penggemar film untuk berbondong-bondong menyaksikan mereka di bioskop. Namun, pandemic Covid-19 memaksa perfilman dunia harus rehat sejenak ditahun 2020. Banyak film yang telah rampung digarap namun harus rela untuk menunda waktu perilisan mereka.

Maka ditahun 2021, akan ada lebih banyak lagi film sekuel yang sangat dinantikan. Kira-kira bakal ada film apa saja, sih? Langsung cek, yuk! Berikut 5 sekuel film yang paling ditunggu tetapi baru akan rilis pada tahun 2021.

10. Sherlock Holmes 3 (22 Desember 2021)

Kini setelah tahu bahwa jadwalnya sudah lebih lowong, para penggemar film Sherlock Holmes dapat menantikan kelanjutan dari franchise blockbuster ini. Dua film Sherlock Holmes pertama disutradarai oleh Guy Ritchie, yang berhasil menampilkan kisah misteri klasik karya Arthur Conan Doyle ke layar lebar. Threequel-nya sendiri dikabarkan tayang pada 22 Desember 2021 dengan Dexter Fletcher (Rocketman) menggantikan posisi Guy Ritchie di bangku penyutradaraan. Film ini rencana akan kembali dibintangi oleh Robert Downey Jr dan juga Jude Law yang kembali menyuguhkan Chemistry mereka berdua dalam memecahkan sebuah kasus misterius.

9. Avatar 2 (17 Desember 2021)

Pada mulanya, James Cameron, sutradara dari film Avatar pertama, berencana untuk merilis sekuel pertama Avatar (dari empat film) pada tahun 2014. Namun, rencana tersebut kerap kali ditunda. Hal ini bahkan dijadikan bahan guyonan di dalam industri film. Sekuelnya sendiri akan kembali menampilkan bintang-bintang dari film sebelumnya seperti Sam Worthington dan Zoe Saldana. Selain itu akan tampil pula bintang baru untuk berperan di dalam film ini, seperti Kate Winslet, Vin Diesel, dan Michelle Yeoh. 

8. Fantastic Beast 3 (12 November 2021)

Film ketiga dari franchise Fantastic Beast sempat direncanakan untuk rilis pada November 2020. Namun, rencana itu harus tertunda karena Denis Villeneuve hendak mengangkat film adaptasi dari fiksi ilmiah klasik Dune karya Frank Herbert. Kini Fantastic Beast 3 dipastikan akan tayang pada tanggal 12 November, 2021. J.K. Rowling sebelumnya sudah mempersiapkan lima film untuk keseluruhan franchise dari Fantastic Beast, yang mengangkat kisah Newt Scamander dari tahun 1926 hingga 1945. Film ketiga ini dilaporkan akan menampilkan Jacob Tremblay sebagai Voldemort muda.