DOMIGADO – Traveling itu tidak hanya berbicara tentang perjalanan dan berpindah tempat. Perjalanan memungkinkan kita melihat hal-hal baru, berkenalan dengan orang-orang baru, dan mendapatkan pengetahuan tentang berbagai hal. Termasuk kebijaksanaan-kebijaksanaan yang dimiliki oleh masyarakat lokal yang kita temui. Perjalan kerap juga mencerahkan, membantu kita menemukan tujuan hidup yang mungkin masih sedang dalam pencarian. Kita kulik 5 film traveling yang inspiratif ini yuk…

Di antara perbendaharaan film dunia, tentu ada sangat banyak film yang mengangkat tema tentang traveling. Tapi tidak semuanya memberikan inspirasi untuk menemukan hal-hal keren dalam kehidupan. 5 film ini selain inspiratif akan membuatmu ingin segera mengangkat ransel, melakukan perjalanan, dan melihat dunia. 

1. 127 Hours

127 Hours

Bayangkan dirimu terjepit di sebuah celah tebing batu, terperangkap di sana, jauh dari kerumunan orang banyak, jauh dari peradaban masyarakat. Itulah yang dialami Aron Ralston (diperankan James Franco), seorang petualang yang mengingatkan setiap pejalan bahwa dalam perjalanan, tidak semua berjalan dengan mulus. Ada kalanya terjadi hal-hal di luar dugaan. Diangkat dari kisah nyata,  menceritakan pengalaman Ralston saat terjepit selama lima hari di celah ngarai tebing Robbers di pedalaman Utah tanpa seorang pun yang tau. Kekurangan air, dehidrasi, bahkan harus minum air pipis sendiri, dalam titik terendah hidupnya, perjalanannya ini membuat Ralston merenung. Memperbaiki kesalahan untuk kemudian melanjutkan kehidupan. Kisah mendebarkan ini wajib kamu tonton.

2. The Secret Life of Walter Mitty

The Secret Life of Walter Mitty

Pernah punya pengalaman tiba-tiba dipecat dari pekerjaan? Nah itulah yang dialami Walter Mitty, tokoh utama film ini. Saat mengalami pemecatan, Mitty kemudian melakukan perjalanan untuk “mengobati diri” sekaligus menemukan kembali tujuan hidupnya. Seperti film lainnya yang disutradarai oleh Ben Stiller, film ini penuh kejutan. Sebuah perjalanan, meski tidak terencana dengan baik, berhasil mengubah hidup seseorang secara drastis namun positif. Lewat film ini, kamu akan belajar betapa pentingnya untuk sesekali keluar dari zona nyaman pribadi. 

3. Eat, Pray, Love 

Eat, Pray, Love 

Kehidupan pernikahan yang gagal, kisah cinta yang kandas, karier yang berantakan, sungguh menjadi tekanan bagi setiap orang. Eat, Pray, Love menceritakan kegagalan tersebut dan upaya kembali menemukan kebahagiaan. Tokohnya adalah seorang perempuan muda yang merasa gagal karena perceraiannya. Ingin memulihkan diri dan menemukan kembali semangat hidupnya, Liz Gilbert (diperankan Julia Roberts) meninggalkan semua harta bendanya, pergi jauh melakukan perjalanan. Mencari makanan enak di Italia, mencari ketenangan spiritual di India, lalu menemukan cinta yang baru di Bali. Tempat eksotis yang diangkat di dalam film ini membuatmu auto ingin traveling ke sana.