Joe taslim miliki peran krusial di Film Mortal Kombat terbaru (foto: Warner Bros Interactive; Rick Kern/Getty Images)
Joe taslim miliki peran krusial di Film Mortal Kombat terbaru (foto: Warner Bros Interactive; Rick Kern/Getty Images)

DOMIGADO – Joe Taslim kembali membuat bangga Indonesia dengan menjadi bagian dari sekuel terbaru film Mortal Kombat. Sutradara film Mortal Kombat, Simon McQuoid, mengungkapkan bahwa Joe Taslim memiliki peran yang krusial dalam film garapannya tersebut. Joe Taslim ditunjuk untuk memerankan salah satu tokoh penting dalam film Mortal Kombat, Sub-Zero.

Simon McQuoid dalam wawancara yang diselenggarakan media hiburan Entertainment Weekly juga mengungkapkan, titik awal film Mortal Kombat ini nantinya adalah perseteruan berdarah antara dua klan. Dua anggota klan ini, Hanzo Hasashi, yang dimainkan Hiroyuki Sanada, berduel melawan Bi-Han yang diperankan Joe Taslim. Keduanya adalah cikal bakal karakter ikonis Scorpion dan Sub-Zero.

Pertarungan ini digambarkan terjadi di era feodal di Jepang. Kedua tokohnya belum memiliki kekuatan supernatural dan pertarungan berlangsung secara brutal, termasuk dengan tangan kosong. Karena gambaran adegan inilah sang sutradara akhirnya memilih untuk menunjuk Hiroyuki Sanada dan Joe Taslim karena telah dikenal memiliki kemampuan bela diri yang mumpuni.

“Ada sejumlah pergerakan kamera hebat untuk memberikan dinamika (dalam adegan) agar bisa sangat dinikmati,” kata dia, dilansir dari Entertainment Weekly, Minggu (17/1/2021).

Dilansir dari laman Liputan6com, Adegan perkelahian pembuka selama 10 menit ini disebut sangat vital dalam menggambarkan relasi antara Sub-Zero dan Scorpion.

“Ini seperti drama keluarga dengan pertarungan brutal yang hebat. Inilah citra dari filmnya untukku,” McQuoid menjelaskan.

Mortal Kombat dikenal sebagai gim penuh darah. Bahkan fatality, istilah untuk jurus pamungkas dari masing-masing jagoan dalam menghabisi musuhnya, terbilang sangat sadis. Rupanya hal ini juga akan dimasukkan oleh sang sutradara dalam Mortal Kombat. Ia sudah memastikan film ini tak mungkin akan diberi rating PG-13.

“Kami berdiskusi panjang untuk menemukan keseimbangan yang benar, jadi nanti bakal ada unsur gore, darah, dan fatalities,” imbuh McQuoid.

Lewis Tan, pemeran karakter baru Cole Young di film ini, memastikan akan ada fatalities yang ditampilkan.

“Bakal ada fatalities yang gila. Kami memilih beberapa yang ikonis. Ada beberapa gerakan ikonis keren. Banyak Easter Eggs yang disisipkan dalam filmnya, tapi ada juga fatalities dahsyat yang aku tak sabar menontonnya di layar lebar,” Lewis Tan membocorkan.

Mortal Kombat diproduseri oleh Todd Garner dam James Wan (sutradara film Aquaman), yang bermula dengan sedikit pengetahuan tentang video aslinya, yakni perseteruan antara klan Hanzo atau Scorpion dengan Bi-Han (Joe Taslim).

“(Hanzo atau Scorpion) adalah pemimpin klan ninja dan dia kuat. Tapi, pada awalnya dia adalah kepala keluarga yang hidup damai. Ini seperti keluarga dengan pertarungan brutal yang mengasyikkan,” ujar Simon McQuoid.